LiveChat

Minggu, 01 Juli 2018

Beberapa Dampak Luar Biasa Dari Berjalan Kaki Untuk Kesehatan

Beberapa Dampak Luar Biasa Dari Berjalan Kaki Untuk Kesehatan


https://tipsorangsehat.blogspot.com/ - Banyak orang yang tidak menyadari bahwa berjalan kaki dapat berdampak sangat baik untuk kesehatan. Di jaman modern seperti ini banyak orang yang tidak menginginkan berjalan kai karena di rasa melelahkan, dan mereka berpikiran bahwa berjalan kaki tidak praktis dan lebih memilih unuk menggunakan transportasi seperti motor dan mobil.

Jika kita mengingat orang-orang yang hidup dijaman dahulu mereka selalu berjalan kaki karena belum adanya alat transportasi seperti saat ini. Orang jaman dahulu di klaim lebih sehat dan lebih memiliki umur yang panjang dibandingkan dengan orang jaman modern seperti saat ini. Berjalan kaki banyak memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan.

Rutin berjlan kaki dapat membantu seseorang untuk menurunkan stres dan mengurangi resiko terkena penyakit jantung kronis. Jalan kaki secara teratru merupakan suatu hal yang baik dan mudah dilakukan untuk mendapatkan manfaat kesehatan.

Berikut Tips Orang Sehat akan memaparkan beberapa dampak luar biasa dari berjalan kaki untuk kesehatan.

1. Meningkatkan Suasa Hati
Beberapa riset menunjukkan bahwa berjalan kaki secara teratur benar-benar dapat sangat berpengaruh terhadap sistem saraf yang berdampak pada berkurangnya tingkat kemarahan dan permusuhan.

Apa lagi disaat berjalan kaki anda pasti akan bertemu banyak orang dan hal ini dapat memberikan hubungan sosial menjadi lebih terbentuk dan mampu membuat suasana hati menjadi lebih bahagia.

2. Membuat Anda Lebih Kreatif
Saat anda tidak memiliki ide, cobalah untuk bergerak seperti berjalan kaki. Dari beberapa penelitian juga membuktikan bahwa berjalan kaki atau berjalan santai dapat membuat anda menjadi lebih kreatif.

3. Membuat Perut Menjadi Lebih Langsing
Menurut seorang ahli trainer mengatakan bahwa berjlan kaki secara teratur dapat membantu untuk memperbaiki respon tubuh terhadap insulin yang akan mengurangi lemak di dalam perut.

4. Berkurangnya Resiko Terjangkit Penyakit Kronis
Berjalan kaki secara teratur dipercaya sangat ampuh unuk menurunkan kadar gula darah sehingga resiko anda terkena diabetes pun semakin berkurang. Berjalan kaki secara teratur justru dapat membantu menurunkan tekanan darah dan mengurangi resiko anda untuk terkena serangan stroke hingga 20-40 persen.

Oleh karena itu sebaiknya kita mengurangi kebiasaan untuk naik kendaraan dan cobalah lebih aktif untuk bergerak agar mendapatkan manfaat kesehatan diatas.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.