LiveChat

Selasa, 23 Januari 2018

Manfaat Yang Didapat dari Berjalan Kaki Selama 30 Menit

Manfaat Yang Didapat dari Berjalan Kaki

Tips Orang Sehat - Seberapa serignkan anda melakukan jalan kaki? Coba mulai saat ini untuk menhitungnya. Apalah anda melakukan jalan kaki lebih dari 30 menit?

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa saat ini manusia sangat tergantung kepada perkembangan teknologi yang membuat kita terjerembab di dalamnya, semakin maju teknologi, semakin malas juga kita sebagai manusia untuk melakukan gerak badan, terutama untuk berjalan kaki.

Padahal berjalan kaki lebih dari 30 menit dalam satu hari dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan . Berikut Manfaat yang didapatkan jika kita berjalan kaki selama kurang lebih 30 menit.

1. Meningkatkan sirkulasi darah karena akan membuat tekanan darah dan menurunkan jumlah kolesterol jahat serta meningkatkan kolesterol baik yang ada di dalam tubuh.

2. Berjalan kaki juga dapat meningkatkan sistem pencernaan dan membantu perut mengeluarkan lebih banyak cairan. Hal ini ternyata sangat membantu untuk meningkatkan metabolisme kita.

3. Berjalan tiap hari akan memperkuat tulang kita dan membuat tubuh meproduksi Vitamin D3 apabila kita berjalan di bawah sinar matahari. hal ini juga mendorong penyerapan kalsium secara efektif di tubuh. Tidak hanya itu, berjalan juga dapat mencegah cairan di dalam persendian kita untuk mengeing sehingga bisa menghidari dari arthritis.

4. Berjalan juga sangat efektif untuk mengencangkan otot dan meningkatkan rasio otot-lemak di tubuh. Sehingga akan menghasilkan lengan, paha  dna bokong yang kencang tanpa harus berolahraga keras di Gym.

5. Selain itu, berjalan juga akan memperkuat sistem kekebalan tubuh dengan meningkatkan produksi sel darah putih.

6. Berjalan mempu merangsang otak kita dan meningkatkan aktivitas sel otak. Sehingga mencegah hilangnya jaringan otak, yang secara langsung berhubungan dengan hilangnya ingatan dan kepikunan di usia tua. berjalan setiap hari juga meningkatkan daya ingat dan mencegah penyakit alzheimer.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.