LiveChat

Rabu, 07 Oktober 2020

Beberapa Dampak Negatif Dari Terlalu Banyak Konsumsi Teh Hijau

Beberapa Dampak Negatif Dari Terlalu Banyak Konsumsi Teh Hijau
Beberapa Dampak Negatif Dari Terlalu Banyak Konsumsi Teh Hijau

Beberapa Dampak Negatif Dari Terlalu Banyak Konsumsi Teh Hijau

Tips Orang Sehat - Teh hijau selama ini sering kita anggap sebagai salah satu minuman kesehatan yang memberikan dampak luar biasa terhadap tubuh. Namun sama seperti pada makanan dan minuman sehat lainnya, ketika dikondumsi terlalu banyak, dampak buruk juga dapat muncul.

Pada dasarnya, teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang lebih tinggi dibandingkan dengan jenis teh lainnya. Selain itu tedapta juga kandungan anti perdangan dan anti karsinogenik di dalamnya.

Dampak sehat lain juga diperoleh dari mikronutrisi didalam teh hijau seperti zinc, mangan, serta vitamin A, B, C. ejumlah kandungan ini menjadikan teh hijau sangat baik bagi kesehatan.

Meski memberikan efek sehat, pakar kesehatan menyarankan untuk membatasi konsumsi teh hijau hanya dua cangkir setiap hari. Jumlah maksimal yang boleh dikonsumsi adalah lima cangkir setiap hari.

Ketika mengkonsumsi teh hijau dalam jumlah terlalu banyak sejumlah dampak kesehatan akan anda alami. Berikut Tips Orang Sehat akan membahas beberapa dampak negatif dari terlalu banyak konsumsi teh hijau.


Klikbola88
Klikbola88 Agen Sportbook Dan Slot Game

- Paltipasi Jantung Dan Tekanan Darah Tinggi

Meski teh hijau memiliki kandungan kafein yang lebih rendah dari kopi, namun masih tetap bisa memberikan efek ketika dikonsumsi dalam jumlah besar. Terlalu banyak kafein bisa menyebabkan paltipasi jantung serta meningkatkan tekan darah.

Efek samping ini bisa sangat berbahaya bagi mereka yang memiliki masalah jantung. Oleh karena itu anda memiliki hipertensi, masalah kardiovaskular serta komplikasi masalah lain, sebaiknya batasi konsumsi teh hijau.


- Meningkatkan Stres Dan Kecemasan

Secangkir teh hijau mungkin bisa menangkan stres yang anda alami. Meski begitu, konsumsi beberapa cangkir teh hijau justru malah bisa menimbulkan stres.

Hal ini bisa terjadi karena terllau banyak kafein di pembuluh darah bisa memicu kelenjar adrenalin memproduksi hormon stres. Oleh karena itu, pembatasan konsumsi teh hijau ini penting untuk dilakukan.

Ingin Bermain Poker, Domino, Ceme, Livecasino, SlotGame, Parlay? Silahkan Cek Disini. Dapatkan Bonus Menariknya

- Anemia

Teh hijau ketika dikonsumsi dalam jumlah besar bisa menggangu penyerapan zat besi dari makanan. Lebih lanjut, hal ini bisa berujung pada munculnya anemia, masalah darah yang terjdai karena kurangnya sel darah merah.

Hal ini merupakan penyebab teh hijau tidak disarankan untuk lengsung dikonsumsi setelah makan. Anemia bisa menyebabkan anda merasa lelah, rasa melayang, kulit pucat, tangan dan kaki dingin, nyeri di dada, napas pendek serta meningkatnya detak jantung.


- Sakit Perut Dan diare

Teh hijau juga memiliki kandungan tanin yang bisa menyusutkan seumlah jaringan dalam tubuh. Terllau banyak senyawa ini didalam tubuh bisa menyebabkan mulut kering, mual dan sakit perut.

Kandungan laktasif dari kafein ini juga bisa membuat anda mengalami diare jika mengkonsumsinya terlalu banyak. Diare dan muntah yang terjadi berkali-kali bisa menyebabkan dehidrasi yang bisa berbahaya.


- Masalah Tidur

Kafein terllau banyak dari teh hijau yang membuat anda kesulitan untuk tertidur sesudah mengkonsumsinya. Hal ini tentu bisa berujung masalah lain baik secara mental maupun fisik.

Konsumsi teh hijau sebelum tidur juga bisa membuatmu ingin buang air kecil di malam hari. Hal ini bisa mengganggu tidurmu dan membuatmu kelelahan di pagi hari serta tidak dapat beraktivitas secara nyaman sesudahnya. 

Baca Juga Artikel Lainnya:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.