LiveChat

Minggu, 24 Mei 2020

Makanan Dan Minuman Ini Dapat Memperburuk Gejala Diare Jika Di Konsumsi

Makanan Dan Minuman Ini Dapat Memperburuk Gejala Diare Jika Di Konsumsi
Makanan Dan Minuman Ini Dapat Memperburuk Gejala Diare Jika Di Konsumsi


Makanan Dan Minuman Ini Dapat Memperburuk Gejala Diare Jika Di Konsumsi

Tips Orang Sehat - Diare merupakan salah satu masalah kesehatan yang rentan dialami oleh banyak orang. Terdapat berbagai faktor yang bisa menyebabkan munculnya masalah pencernaan ini.

Diare bisa disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari salah makan hingga mengkonsumsi makanan atau minuman yang tidak bersih. Meski relatif tidak berbahaya, diare bisa menggangu aktivitas sehari-hari.

Kondisi diare yang dialami oleh sesoerang ini tentu sangat meyiksa dan mengganggu aktivitas sehari-hari. Hal ini juga membuat anda pantang mengkonsumsi sejumlah makanan dan minuman tertentu.

Ketika diare melanda, terdapat sejumlah makanan yang disarankan untuk dihindari. Berikut Tips Orang Sehat akan membahas sejumlah makanan dan minuman yang jusrtu bisa memperburuk masalah pencernaan yang sedang anda alami.

Klikbola88
Klikbola88 Agen Sportbook Dan Slot Game

1. Kafein
Kafein merupakan minuman yang pantang dikonsumsi pada saat diare. Pasalnya konsumsi minuman ini mmebuat sistem pencernaan kesulitan untuk mencerna makanan yang anda konsumjsi dengan baik karena kontraksi mendadak dari usus.

Hal ini membuat makanan menjadi bergerak levih cepat di dalam pencernaan dibanding biasanya. Kandungan asam pada minuman ini juga bisa memperburuk gejala diare.

2. Alkohol
Terlalu banyak konsumsi minuman beralkohol juga bisa membuat diare semakin buruk. Pasalnya, alkohol bisa menyebabkan iritasi usus dan menurunkan kemampuannya untuk menyerap air.

3. Makanan Pedas
Makanan pedas bisa dengan mudah menyebabkan iritasi lapisan dalam perut dan usus yang kemudian menyebabkan makanan bergark dengan cepat sehingga membuat diare menjadi lebih parah. Sleain makana  pedas, hindari makanan yang kaya akan rempah-rempah yang dapat menimbulkan sensai terbakar di usus.

4. Kubis Atau Kembang Kol
Sayuran seperti kubis atau kembang kol bisa menyebabkan akumulasi gas di saluran pencernaan. Hal ini bisa memperburuk gejala diare yang sedang dialami dan dipastikan anda akan lebih sering buang angin.

Produk olahan susu seperti mentega, keju, atau tidaklah cocok dikonsumsi saat anda sedang diare. Pasalnya, enzim laktase yang ada didalam susu bisa semakin memperburuk pencernaan serta menyebabkan kandungan gas di perut semakin banyak sehingga perut menjadi kembung.

5. Makanan Berpemanis Buatan
Makanan bebas gula dan pemanis buatan wajib saat diare. Pasalnya zat pemanis yan menjadi pengganti gula alami yang disebut dengan lycasin bersifat pencahar di perut. Makanan ini juga memberikan kontribusi menciptakan pembentukan gas dan kembaung yang membuat diare.

Sejumlah makanan dan minuman tersebut sebaiknya dihindari pada saat diare. Konsumsi makanan diatas bisa menyebabkan masalah penceranaan yang sedang dialami semakin parah.

Baca Juga Artikel Lainnya:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.