LiveChat

Jumat, 22 Mei 2020

Cara Mudah Hilangkan Kram Otot Secara Instan Dengan Konsumsi Makanan Ini

Cara Mudah Hilangkan Kram Otot Secara Instan Dengan Konsumsi Makanan Ini
Cara Mudah Hilangkan Kram Otot Secara Instan Dengan Konsumsi Makanan Ini


Cara Mudah Hilangkan Kram Otot Secara Instan Dengan Konsumsi Makanan Ini

Tips Orang Sehat - Pada masa social distancing seperti ini, ruang gerak kita semakin terbatas. Kita tidak bisa melakukan olahraga di luar ruangan seperti sebelumnya. Hal ini membuat kita bereksperimen untuk melakukan olahraga di dalam rumah.

Sayangnya ketika berolahraga didalam ruangan rumah ini, rentang terjadi sejumlah kesalahan. Hal ini bisa berujung pada terbentuknya asal laktat dan kram.

Sejumlah cara bisa dicoba untuk menghilangkan atau meredakan rasa kram ini termasuk dengan mengkonsumi beberapa jenis makanan ini.

Berikut Tips Orang Sehat akan membahas beberapa jenis makanan yang bisa menghilankan rasa kram secara instan.
Klikbola88
Klikbola88 Agen Sportbook Dan Slot Game

1. Pisang
Pisang kaya dengan kandungan mineral seperti potassium, kalsium dan magnesium yang bermenfaat meredakan kram otot. Pisang merupakan makana yang tepat dikonsumsi setelah melakukan olahraga serta disarankan untuk dikonsumsi setelah olahraga berat agar otot tidak mengalami kram.

2. Ubi
Sama seperti pisang, ubi juga memiliki kandungan potassium, kalsium, serta magnesium yang besar. Secara khusus, kandungan kalsium didalamnya enam kali lebih besar dibanding pisang. Ubi juga memiliki kandungan air yang tinggi untuk membuat asupan air di tubuh tetap terjaga.

3. Semangka dan Melon
Semangka dan Melon merupakan jenisbuah lain yang mampu mengurangi sakit akibat kram setelah berolahraga. Buah-buahan ini merupakan sumber sodium, magnesium dan kalsium. Buah-buahan ini bisa meredakan kram otot dengan menyeimbangkan antara sodium dengan hilangnya air dari tubuh.

4. Sayuran Hijau
Sayuran hijau merupakan salah satu makanan kaya nutrisi yang harus dikonsumsi setelah berolahraga untuk menghindari kram otot. Sayuran yang bisa anda konsumsi termasuk bayak, brokoli serta kale.

5. Polong-Polongan
Makanan ini kaya dengan kandungan serat yang mampu meredakan kram serta mengontrol gula darah dan kolesterol buruk. Anda bisa mengkonsumsi makanan kaya protein dan magnesium ini setelah berolahraga untuk memperoleh manfaatnya.

Itulah beberapa makanan yang bisa bermanfaat mencegah dan mengobati terjadinya kram otot. Namun jika kram otot yang dialami tidak kunjung hilang, ada baiknya berkonsultasi dengan pakar kesehatan.

Baca Juga Artikel Lainnya:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.