LiveChat

Selasa, 19 Mei 2020

Beberapa Penyebab Yang Bisa Menimbulkan Noda Kuning Pada Gigi

Beberapa Penyebab Yang Bisa Menimbulkan Noda Kuning Pada Gigi
Beberapa Penyebab Yang Bisa Menimbulkan Noda Kuning Pada Gigi


Beberapa Penyebab Yang Bisa Menimbulkan Noda Kuning Pada Gigi

Tips Orang Sehat - Menjaga kesehatan gigi merupakan salah satu hak yang wajib kita lakukan untuk mencegah munculnya masalah kesehatan lainnya. Kondisi gigi ini juga bisa berpengaruh terhadap berbagai hal lain.

Kondisi kesehatna gigi bisa mempengaruhi penampilan serta tingkat percaya diri dari seseorang. Terutama ketika munculnya warna kuning yang tampak sumbang di gigi.

Noda kuning di gigi ini bisa muncul dan disebabkan oleh sejumlah faktor. Berikut Tips Orang Sehat akan membahas beberapa penyebab dari gigi kuning.

Klikbola88
Klikbola88 Agen Sportbook Dan Slot Game

1. Merokok
Umumnya gigi berdona kuning hingga kecoklatan terjadi pada mereka yang perokok. Rokok mengandung nikotin yang jika terkombinasi dengan oksigen akan meninggalkan jejak noda kuning atau bintik.

2. Kerusakan Saraf di Gigi
Kerusakan saraf di daerah gigi bisa menjadi suatu pertanda yang bisa kita lihat. Sebabnya rokok mengandung nikotin yang jika terkombinasi dengan oksigen akan meninggalkan jejak noda kuning atau bintik hitam.

3. Kerusakan Saraf Di Gigi
kerusakan saraf didalam gigi memiliki suatu tanda yang bisa anda kenali ketika melihatnya. Munculnya noda cokelat atau abu-abu di gigi merupakan tanda terjadinya masalah ini.

4. Menumpuknya Bakteri
Bakteri menumpuk di gigi akan menyebabkan akumulasi plak. Bakteri dan jamur kemudian akan berkebang bviak danmenghasilkan warna yang membentuk noda oranye di gigi.

5. Peluruhan Gigi
Peluruhan gigi bisa terjadi karena perawatan gigi yang salah. Peluruhan ini kan menyebabkan noda putih, kuning, cokelat, dan bahkan hitam di gigi.

6. Penuaan
Seiring bertambahnya usia, kondisi kesehatna gigi juga akan mengalami perubahan. Kondisi ini mnenyebabkan lapisan luar atau email gigi akan terkikis sehingga gigi menjadi tanpak kuning.

7. Kurang Menjaga Kebersihan Gigi
Gigi yang tidak dibersihkan dengan baik bisa membuat residu terbentuk dan menyebabkan gigi menjadi berwarna kuning. Oleh karena itu bresihkan gigi anda secara teratur.

8. Restorasi Gigi Yang Gagal
Beberapa proses restorasi gigi seperti veneer, inlay atau pemasangan mahkota gigi bisa memberikan dampak buruk jika tidak dilakukan dengan tepat. Dampak yang muncul dari hal ini adalah warna gigi yang berubah menjadi kuning.

9. Cedera Gigi
Cedear gigi yang membuat gigi patah atau retak juga akan menyebabkan kerusakan enamel atau saraf gigi. Akibatnya muncul noda kekuningan tidak diinginkan di gigi anda.

Baca Juga Artikel Lainnya:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.