LiveChat

Sabtu, 16 Mei 2020

Hindari Jenis Makanan Ini Karena Bisa Memberikan Efek Mengantuk Setelah Memakannya

Hindari Jenis Makanan Ini Karena Bisa Memberikan Efek Mengantuk Setelah Memakannya
Hindari Jenis Makanan Ini Karena Bisa Memberikan Efek Mengantuk Setelah Memakannya


Hindari Jenis Makanan Ini Karena Bisa Memberikan Efek Mengantuk Setelah Memakannya

Tips Orang Sehat -  Makanan yang dikonsumsi bisa memiliki dampak berbeda-beda pada tubuh. Kandungan yang tersimpan didalam makanan merupakan penentu dari efek yang bisa ditimbulkannya.

Salah satu dampak yang mungkin anda alami setelah makan adalah munculnya perasaan mengantuk. Hal ini terutama ketika anda baru saja mengkonsumsi makanan tertentu seperti nasi.

Munculnya rasa mengantuk dari makanan tertentu bisa terjadi karena kandungan yang tersimpan didalamnya. Berikut Tips Orang Sehat akan membahas beberapa jenis makanan yang bisa menimbulkan efek kantuk disaat sesudah memakannya.

Klikbola88
Klikbola88 Agen Sportbook Dan Slot Game

1. Almomnd
Almond memiliki kandungan magnesium didalamnya yang dapat membantu seseorang tidur lebih pulas di malam hari. Magnesium juga memberikan protein yang membantu menjaga kadar gula darah ketika tidur.


2. Nasi
Nasi putih memiliki indeks glikemik yang tinggi mengkonsumsinya membuat anda lebih kenyang dan lebih cepat mengantuk. Hal ini lah yang menyebabkan nasi putih selalu indentik dengan rasa mengantuk setelah mengkonsumsinya.

3. Kersen
Kersen memiliki kandungan melatonin tinggi didalamnya yang membantu mengatur siklus tidur. Konsumsi kersen bisa menbantu seseorang lebih cepat tertidur.

4. Ikan
Ikan seperti tuna dan salmon memiliki kandungan vitamin B6 yang tinggi dan dibutuhkan untuk memproduksi melatonin dan seratonin. Ikan ini juga memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang bisa menurunkan stres dan membantu istirahat lebih nyenyak.

5. Kacang Arab
Kacang Arab merupakan sumber vitamin B6 yang baik dan dibutuhkan untuk memproduksi serotonin yang bisa meningkatkan mood serta menghilangkan stres. Konsumsi kacang ini bisa membuat anda menjadi cepat mengantuk dan tertidur.

6. Pisang
Kandungan tinggi potassium dan magnesium juga bisa didapatkan dari sari pisang yang membuat otot menjadi lebih tenang. Makanan ini juga merupakan sumber dari vitamin B6 yang bisa mengubah tritofan dan serotonin.

7. Kale
Sayuran berdaun hijau seperti kale merupakan sumber potassium dan kalsium yang baik. keduanya memiliki manfaat untuk meningkatkan kualitias tidur dan membuat anda menjadi mengantuk sesudah mengkonsumsinya.

8. Ubi
Ubi bisa membantu tidur menjadi lebih nyenyak karena kandungan karbohidrat kompleks di dalamnya. Makanan ini juga merupakan sumber potassium yang bisa membuat otot menjadi lebih tenang.

Sejumlah makanan tersebut bisa membuat tubuh menjadi lebih cepat mengantuk serta dapat meningkatkan kualitas tidur. Konsumsi makanan ini di waktu yang tepat bisa memiliki manfaat yang optimal pada tubuh.

Baca Juga Artikel Lainnya:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.