LiveChat

Kamis, 16 April 2020

Cara Mudah Atasi Leher Yang Sakit Saat Bekerja Di Rumah

Cara Mudah Atasi Leher Yang Sakit Saat Bekerja Di Rumah
Cara Mudah Atasi Leher Yang Sakit Saat Bekerja Di Rumah

Cara Mudah Atasi Leher Yang Sakit Saat Bekerja Di Rumah

Tips Orang Sehat - Selain masalah pada punggung, bekerja di rumah juga dapat menyebabkan masalah pada leher. Penempatan laptop atau komputer yang tidak tepat menyebabkan postur kita tidak sempurna kompilasi duduk.

Hal ini akan semakin parah kompilasi Anda harus dalam jangka waktu yang cukup lama setiap hari. Belum lagi ditambah dengan kebiasaan berlama-lama memandang gawai.

Posisi membungkuk yang kamu lakukan kompilasi bermain ponsel atau menggunakan laptop bisa menyebabkan leher menjadi kaku. Posisi membungkuk ini membuat otot dan jaringan lunak di leher menjadi tegang.

Berbagai hal lain juga dapat menyebbakan masalah ini seperti postur tubuh yang buruk, stres, leher terlalu banyak bergerak, dan lain sebagainya. Berbagai hal tersebut juga bisa menimbulkan rasa kaku di leher.

Untuk mengatasi kondisi tak nyaman di leher ada berbagai hal yang bisa kamu lakukan. Dilansir dari Healthline, berikut beberapa cara mudah untuk atasi sakit leher.

Klikbola88
Klikbola88 Agen Sportbook Dan Slot Game

- Beri Es atau Air Panas
Tempelkan selama 20 menit beberapa kali dalam sehari untuk meredakan peradangan di leher. Kamu juga bisa berselang-seling dengan air panas baik dengan cara berendam, mandi, atau mengaturnya di wadah tertentu dan tempelkan di leher.

- Gunakan Pereda Rasa Sakit
Beli sejumlah obat pereda sakit yang mudah ditemui bisa jadi cepat atasi masalah ini. Hanya saja mempertimbangkan juga agar tidak berlebihan mengonsumsi obat ini dan segera konsultasi ke dokter jika masalah kunjung reda.

- Lakukan Peregangan dengan Hati-Hati
Bisa mengatasi masalah yang sulit dan sulit mengatasi hal ini di masa mendatang. Hanya bisa lakukan dengan hati-hati dan lambat karena gerakan tiba-tiba malah bisa menimbulkan rasa sakit lebih lanjut. Sebelum melakukan peregangan, berikan air panas atau tempelkan wadah berisi air panas ke leher.

Yang bisa kamu lakukan terdiri:

- Putar pundak maju dan mundur dalam bentuk lingkaran
- Putar pundak secara bersamaan dan tahan selama beberapa detik
- Menoleh ke kanan dan kiri secara lengkap.

- Dipijat
Salah satu cara paling ampuh untuk melemaskan leher yang sakit dan kaku adalah dengan dipijat. Pastikan agar leher dipijat oleh ahlinya untuk membantu meringankan masalah di leher dan punggung.

- Akupuntur
Akupuntur merupakan cara pengobatan alternatif yang bisa membantu mengatasi nyeri dan kaku di leher. Hal ini bisa membantu mengatasi rasa tak nyaman di leher dengan cepat.

- Batasi Aktivitas Fisik
Ketika penyakit leher muncul akibat aktivitas fisik, semakin sulit aktivitas tersebut semakin meningkat. Hal ini bisa lebih baik daripada masalah yang lebih parah pada leher

- Kurangi Stres
Stres bisa menyebabkan otot leher menjadi lebih kaku. Menurunkan stres bisa membantu mengatasi dan mencegah patah leher. Untuk mengatasi masalah ini, kamu bisa melakukan hal seperti mendengarkan musik, mempelajari, berlibur, serta melakukan hal yang disenangi.

- Olahraga Secara Rutin
Olahraga merupakan cara yang tepat untuk memperkuat otot leher dan mencegah cedera lebih lanjut. Hal ini juga bisa menjadi cara memperbaiki postur serta melepaskan stres yang mungkin jadi penyebab leher kaku.

- Atur Kondisi Tempat Tidur
Bagaimana mengatasi masalah tidur dapat membantu mengatasi masalah leher sakit ini Beberapa hal yang dapat Anda lakukan adalah:

- Ganti kasur dengan yang lebih keras
- Gunakan bantal leher
- Tidur dalam posisi miring atau terlentang
- Bersantai sebelum tidur

Baca Juga Artikel Lainnya:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.