LiveChat

Kamis, 08 Februari 2018

Beberapa Manfaat Dari Buah Dan Biji Nangka Untuk Kesehatan

Beberapa Manfaat Dari Buah Dan Biji Nangka Untuk Kesehatan
Biji dan Daging Buah Nangka Memiliki Banyak Kandungan Vitamin dan Mineral Yang Menyehatkan

Tips Orang Sehat
- Nangka yang merupakan salah satu tipe buah tropical khas dari Indonesia. Buah yang memiliki rasa manis dengan aroma yang khas ini kaya akan protein dan nutrisi seperti vitamin B, potasium, kalsium dan seng yang terdapat di dalam buah dan biji nangka tersebut.

Pada umumnya kita langsung memakan daging dari buah nangka dan segera membuang bijinya, padahal biji nangka sendiri kaya akan nutrisi yang bagus untuk tubuh seperti roboflavin dan tiamin yang mengubah makanan menjadi energi. Biji nangka juga memiliki beberapa kandungan mineral seperti magnesium, seng, zat besi dan tembaga.

Berikut Tips Orang Sehat akan membahas lebih lanjut mengenai manfaat dari buah dan biji nangka untuk kesehatan.

1. Membangun Masa Otot
Apakah kalian tahu bahwa biji nangka kaya akan protein? Nutrisi inilah yang dipercaya dapat membuat buah dan biji nangka dapat berguna untuk membangun massa otot dan meningkatkan metabolisme tubuh.

2. Menyehatkan Pencernaan
Biji nangka mengandung serat yang dapat membantu untuk mnyehatkan pencernaan dan membuat perut menjadi terasa kenyang.

3. Mempertajam Penglihatan
Tingginya kandungan vitamin A yang terdapat dalam buah nangka dapat membantu untuk mempertajam penglihatan dan menangkal penyakit yang berhubungan dengan kesehatan mata lainnya.

4. Mencegah Anemia
Kandungan zat besi di dalam nangka sangat berguna untuk mencegah anemiadan penyakit yang berhubungan dengan darah lainnya.

5. Menyembuhkan Stres
Nangka juga kaya akan protein dan nutrisi mikronutrien yang dapat membantu untuk menyehatkan mental dan menurunkan tingkat stres.

6. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Biji nangka mengandung seng yang dapat membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sifat antimikroba di dalamnya juga dapat mencegah kontaminasi bakteri.

7. Mencegah Kanker
Kandungan zat antioksidan yang terdapat dalam biji nangka juga berguna untuk memerangi efek buruk dari radikal bebas yang menjadi penyebab kanker.

8. Menguatkan Tulang
Biji nangka juga mengandung kalsium dan potasium yang dapat membantu untuk menguatkan tulang.

9. Menurunkan Resiko Penyakit Jantung
Karena biji angka rendah kolesterol, maka dari itu jika kita memakannya dapat membantu untuk menurunkan resiko yang berhubungan dengan kardiovaskular seperti sernagan jantung dan stroke.

Dan itulah bebreapa manfaat dari buah dan biji nangka untuk kesehatan tubuh. Ada baiknya jangan terburu-buru untuk membuang biji nangka setelah anda memakan daging buahnya. Selain dapat menyehatkan tubuh, biji nangka juga dapat diolah menjadi olahan yang lezat dan juga menyehatkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.