LiveChat

Kamis, 08 Februari 2018

Beberapa Dampak Penuan Yang Pasti Dialami Manusia

Beberapa Dampat Penuan Yang Pasti Dialami Manusia
Pada Dasarnya Manusia Pasti Akan Menjadi Mengalami Penuan

Tips Orang Sehat - Setiap manusia pasti akan merasakan penuaan seiring dengan berjalannya waktu dan bertambahnya usia, tidak perduli seberapa banyak anda menggunakan krim anti penuaan yang dioleskan di derah wajah.

Salah satu perubahan yang paling mencolok terjadi saat usia semakin bertambah adalah berubahnya warna dan ketebalan rambut. Kulit yang semakin keriput.

Selain pengaruh tersebut, berikut kita akan membahas dampak penuaan yang pasti kita alami di bawah ini.

1. Otak
Otak merupakan bagian terpinting tubuh. Otak juga bekerja sepanjang waktu. Otak terdiri dari jutaan neuron. Neuron ini akan mengalami penurunan fungsi seiring dnegan berjalannya waktu. Aknibatnya akan terjadi penurunan fungsi kognitif seperti kehilangan memori dan munculnya Alzheimer.

2. Tulang
Tulang dikenal sebagai bagian tubuh yang kuat dan keras karena terdiri dari banyak kalsium. Namun, tulang juga bisa memiliki masa kadaluarsa yang terjadi karena usia yang semakin bertambah. Beberapa dampak buruknya adalah arthritis dan osteoporosis.

3. Sistem Saraf
Selain otak, bagian terpenting lainnya adalah sistem saraf tulang belakang. Saraf tulang belakang tersusun atas lempengan diantara tulang yang bisa jadi keras dan mudah mengalami pengapuran dan memberikan tekanan lebih di tulang belakang. Hal ini akan menimbulkan rasa sakit dan penurunan refleks serta keseimbangan.

4. Sistem Pencernaan
Perut selalu berupaya untuk mencerna segala sesuatu yang anda makan. namun seiring bertambahnya usia, cairan dan kerja pencernaan akan semakin melemah. Hal inilah yang membuat orang tua lebih sering mengalami gangguan pencernaan seperti kembung dan konstipasi.

5. Ginjal
ginjal memiliki fungsi penting untuk menyaring limbah dan menciptakan keseimbangan asam dan basa didalam tubuh. Karena gaya hidup, pola makan yang salah serta penuaan, ginjal bisa mengalami penurunan fungsi dan bisa mengakibatkan terjadinya gagal ginjal.

6. Panca Indra
Panca indra seperti mata, telinga, hidung, lidah dan kulit juga bisa mengalami penuaan seiring berjalannya waktu.

7. Organ Reproduksi
Penuaan juga bisa memberikan efek kepada organ reproduksi, baik pada pria maupun wanita. Jika wanita mengalami menopause, pria bisa mengalami penurunan dorongan seksual karena tingkat testosteron yang menurun di dalam tubuh.

8. Sistem Pernapasan
Paru-paru merupakan bagian utama dari sestem pernapasan. Karena paru-paru tersusun dari otot-otot. Paru paru juga bisa mengalami degenerasi. Sehingga kapasitas menahan udara di paru-paru semakin menurun dan membuat napas menjadi pendek dan terasa sesak.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.