LiveChat

Sabtu, 03 Februari 2018

Beberapa Jenis Alergi Yang Dapat Menyerang Manusia

Beberapa Jenis Alergi Yang Dapat Menyerang Manusia
Alergi Merupakan Reaksi Berlebih Dari Sistem Kekebalan Tubuh

Tips Orang Sehat - Semua manusia pasti pernah mengalami alergi. Sebenarnya alergi merupakan reaksi berlebih dari sistem kekebalan tubuh masing-masing individu terhadap protein atau zat asing yang masuk kedalam tubuh.

Ada beberapa rekasi alergi pada masing-masing individu seperti bersin, sesak napas, mengi dan hidung berair, sinus, ruam di kulit, bengkak di bagian bibir, gatal disektiar mata, telinga, dan bibir. Beberapa alergi juga bersifat musiman dan ada yang terjadi sepanjang tahun.

Berkut Tips Orang Sehat akan membahas Beberapa Jenis alergi Yang Dapat Menyerang Manusia.

1. Alergi Musim
Karena perubahan musim dan efek pemanasan global, orang bisa menderita alergi. Perubahan cuaca yang tidak menentu ini akan menyebabkan perubahan tubuh pada beberapa orang seperti flu atau penyakit pernapasan.

2. Alergi Serbuk Sari
Beberapa tanaman seperti bunga, rumput, atau pohon akan menghasilkan serbuk halus yang disebut dengan serbuk sari. Serbuk sari ini cukup ringan untuk terbawa oleh udara dan menyebabkan alergi jika terhirup bagi sebagian orang.

3. Alergi Makanan
Beberpa jenis makanan juga dapat menimbulkan alergi, contohnya adalah seperti makanan laut, kacang-kacangan, gandum, telur atau susu. Reaksi yang ditimbulkan adalah gatal, sakit perut, pusing hingga sulit untuk bernapas.

4. Alergi Antibiotik
Banyak antibiotik yang mengandung bahan kimia seperti penisillin dan amoksilin yang dapat menyebabkan alergi pada beberapa orang. Gejala alergi antibiotik meliputi demam, gatal dan ruam.

5. Alergi Debu
Karena polusi udara, orang juga bisa menderita alergi debu. Bahkan debu di rumah seperti debu furnitur dapat menyebabkan penyakit kulit dan sakit pernapasan.

6. Alergi Kucing
Mereka yang alergi dengan kucing sebenarnya merupakan penolakan terhadap protein pada air kencing kucing, air liur , dan serpihan kulitnya. Gejala alergi kucing meliputi batuk, mengi, kulit merah, gatal dan munculnya ruam.

7. Alergi Sulfit
Sulfit merupakan salah satu jenis bahan kimia yang bisa memancing alergi. Zat ini bisa ditemukan di dalam makanan kaleng seperti acar, buah kaleng, atau saus tomat kalengan.

8. Alergi Shiners
alergi Shiners merupakan salah satu jenis alergi yang sering terjadi selama musim dingin. Alergi ini menyebabkan terjadinya peningkatan aliran darah di deka sinus dan ditandai dengan munculnya lingkaran hitan di bawah mata.

9. Alergi Sengatan Serangga
Ada beberapa jenis serangga yang bisa menyengat tubuh kita, dan ada pula orang yang mengalami alergi karena gigitan serangga tersebut yang di sebabkan terkandung bahan kimia. Gejala alergi sengatan serangga meliputi gatal-gatal atau kesulitan bernapas.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.