LiveChat

Sabtu, 03 Februari 2018

Beberapa Bahan Alami Yang Dipercaya Dapat Melegakan Tenggorokan Disaat Flu

Beberapa Bahan Alami Yang Bisa Melegakan Tenggorokan

Tips Orang Sehat - Flu merupakan penyakit sejuta umat. flu biasanya terjadi karena perubahan cuaca yang menyebabkan daya tahan tubuh kita menjadi lemah sehingga kita terjangkit virus influesza.. Disaat flu menyerang, maka biasanya tidak hanya berdampak pada hidung saja yang menjadi tersumbat karena lendir, namun tenggorokan juga biasanya menjadi tidak nyaman.

Pada umumnya kita akan mengunyah permen mint untuk melegakan tenggorokan, tetapitidak ada salahnya jika kita mencoba beberapa bahan alami yang dipercaya dapat melegakan tenggorokan disaat kita terserang flu.

Berikut Tips Orang Sehat akan memberikan infonya di bawah ini.

1. Cengkeh
Mengunyah cengkeh diketahui dapat membantu menyingkirkan peradangan, dan sifat antibakteri di dalamnya sangat bermanfaat untuk mengusir bakteri penyebab sakit tenggorokan.

2. Bawang Putih
bawang putih penuh dengan sifat anti mikroba yang dapat membantu menenangkan sakit tenggorokan. Mengunyah bawang putih di malam hari dapat juga melegakan tenggorokan di keesokan harinya setelah anda mengunyahnya.

3. Jahe
Selain bawnag putih, kita juga bisa memanfaatkan jahe untuk menghilangkan lendir yang membuat tenggorokan tidak terasa lega, sebab jahe mmeiliki sifat anti bakteri yang dapat membnatu melawan bakteri Streptococcus yang merupakan penyebab dari infeksi.

4. Gula Batu
Pengobatan Ayurdeva menyebutkan bahwa mengulum gula batu dapat bermanfaat untuk mengobati sakit tenggorokan yang menggangu.

5. Licorice
Licorice juga bermanfaat untuk mengobati infeksi tenggorokan karena sifatnya yang menenangkan dan juga merupakan salha satu anti bakteri.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.