LiveChat

Selasa, 06 Februari 2018

Beberapa Cara Mencegah Penyakit Cacar Air Agar Tidak Menyebar

Beberapa Cara Mencegah Penyakit Cacar Air Agar Tidak Menyebar
Cacar Air Merupakan Salah Satu Penyakit Menular

Tips Orang Sehat - Kita semua mengetahui bahwa penyakit cacar air merupakan salah satu penyakit yang menular. Penularan ini diakibatkan oleh virus yang terbawa udara atau melalui kontak fisik dari seseorang yang sedang menderita penyakit cacar.

Ada beberapa alasan mengapa anda diminta untuk tidak meninggalkan rumah ketika anda sedang menderita penyakit cacar sebelum cacat tersebut menjadi kering dan rontok.

Ada beberapa hal yang sebaiknya anda lakukan agar bisa mencegah penyakit cacar air tidak menyebar, Tips Orang Sehat kali ini akan memberikan Beberapa Cara Mencegah Cacar Air Agar Tidak Menyebar.

1. Mengkonsumsi Makanan Dingin
Penyakit cacar air membuat panas tubuh menjadi meningkat. Hal ini akan membuat anda disarankan untuk memperbanyak mengkonsumsi makanan dingin seperti buah dan sayuran yang juga boisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Meinum Banyak Air Putih
Cacar biasanya membuat si penderita kekurangan napsu makan, sehingga terkadang membuat tidak measa haus. Namun sangatlah penting agar tubuh terhidrasi dengan baik dan meningkatkan asupan cairan untuk melawan infeksi serta menurunkan panas tubuh.

3. Menjaga Kebersihan
Cacar air membuat sekujur tubuh muncul bisul atau ruam yang berisi cairan. Sehingga sangatkah penting untuk menjaga kebersihan, sebab jika kebersihan tidak terjaga, maka akan ada resiko terinfeksi bakteri.

4. Tidak Saling Bertukar Pakaian Dengan Orang Lain
Karena cacar bisa menular melalui kontak langsung, makan hindari saling bertukar pakaian dengan mereka yang tidak menderita cacar. Selain baju, hindari juga salign bertukar handuk, alat mandi atau alat makan.

5. Pergi Berobat
Jika anda menderita cacar air, segeralahn pergi berobat dan jangan anda menunda-nunda agar cacar yang anda deita tidak semakin parah.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.