LiveChat

Minggu, 11 Februari 2018

Beberapa Bahan Kimia Di Sekitar Kita Yang Dapat Memicu Diabetes

Beberapa Bahan Kimia Di Sekitar Kita Yang Dapat Memicu Diabetes
Ternayta Beberapa Bahan Kimia Ini dapat Memicu Timbulnya Penyakit Diabetes

Tips Orang Sehat - Dalam beberapa tahun terakhi, terjadi peningkatan kematian yang sangat signifikan akibat penyakit diabetes. Selain dari mengkonsumsi makanan yang mengandung gula secara berlebihan ternyata paparan zat kimia yang bisa kita temui sehari-hari mbisa juga menjadi salahs atu penyebab penyakit diabetes.

Tips Orang Sehat akan beberapa bahan disekitar kitayang dapat memicu penyakit diabetes di bawah ini.

1. Arsenik
meski akan terlihat konyol untuk mengkonsumsi arsenik, namun jika secara tidak sengaja kita bisa saja bersentuhan dengan zat  tersebut melalui minuman beralkohol yang difermentasi atau makanan kalengan. Penelitian di tahun 2017 mengungkapkan bahwa paparan arsenik bisa menginduksi intoleransi glukosa yang menjadi awal timbulnya penyakit diabetes.

2. BPA
Setiap wadah plastik bisa mengandung bispenol A atau BPA. Paparan zat kimia ini diketahui dapat menggangu fungsi endokrin dan meningkatkan resiko diabetas tipe2.

3. Polychlorinated Biphenyls (PCB)
PCB umumnya berbahan dasar zat kimia yang dikenal sebagai hidrokarbon terklorinasi. Bahkan kimia ini bisa ditemukan pada peralatan listrik, produk berbahan karet,dan kertas fotokopi tanpa karbon. terkadang juga akan masuk ke dalam tubuh melalui makanan laut tertentu. Jika terkena Paparan PCB dalam waktu lama bisa menjadi pencetus diabetes.

4. Phthalates
Senaywa kii aini ditemukan dimana-mana mulai dari kosmetik hingga plastik untuk kelenturan. Penelitian menunjukkan bahwa paparan kimia ini secara langsung dapat mempengaruhi perkembangan diabetes tipe 2, obesitas dan penyakit jantung.

5. Merkuri
Logam berat ini merupakan salahs atu racun bagi lingkungan yang bisa menyebabkan perubahan pada jaringan tubuh dan menjadi penyebab masalah kesehatan. Penelitian menegaskan bahwa kadar merkuri yang tinggi di dalam tubuh terkati dengan peningkatan resiko diabetes.

6. Kadmium
Logam berat lainnya yang menjadi penyebab muculnya diabetes adalah kadmium. Kadmium biasa ditemukan di dalam kentang, biji-bijian, ikan, sayuran berdaun, dan asap rokok.

7. Pestisida
Peningkatan kesadaran akan toiksisitas pestisida sangat mempengaruhi produksi pangan organik. Pestisida yang di semprotkan untuk melindungi tanaman dari hama, jamur, bakteri ini juga memiliki efek samping lain dan menjadikan salah satu poencetus diabetes jika di konsumsi.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.