LiveChat

Minggu, 11 Februari 2018

Beberapa Manfaat Minum Air Lidah Buaya Yang Dicampur Madu

Beberapa Manfaat Minum Air Lidah Buaya Yang Dicampur Madu
Manfaat Minum Air Lidah Buaya Yang Dicampur Madu

Tips Orang Sehat - Madu dan lidah buaya merupakan salah satu makana yang dipercaya memiliki nutrisi yang tunggui dan sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Tentunya kita ingin memiliki tubuh yan sehat, oleh karena itu ada baiknya kita mencoba untuk memakan atau meminum air lidah buaya yang dicampur dengan madu ini.

Apasajakah manfaat memakan atau meminum arir lidah buaya yang dicampur madu? Tips Orang Sehat akan membahasnya di bawah ini.

1.   Membantu Menurunka Berat Badan
Seperti yang kita ketahui bahwa memiliki kelebihan berat badan merupakan pertanda awal munculnya berbagai penyakit, mulai dari penyait sendi hingga serangan jantung. dengan meminum campuran lidah buaya dan madu akan membantu untuk menurunkan berat badan secara perlahan karena kadnungan zat antioksidan dan vitamin E didalamnya membuat metabolisme tubuh menjadi meningkat.

2. Menyembuhkan Sembelit
Campuran lidah buaya dan madu juga sangat berfungsi sebagai pelumas alami yang bisa melembutkan tinja sehingga bisa menyembuhkan sembelit.

3. Meningkatkan Imunitas
Memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat merupakan modal utama untuk melawan berbagai penyakit. Kandungan zat antioksidan yang terdapat di dalam madu dan sponin yang terdapat di lidah buaya akan saling bekerja sama untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.

4. Mencegah Degeneraasi Sel
Seiring bertambahnya uisa, sel-sel tubuh akan semakin menurun. Dampaknya akan terjadi penuaan dini, kelemahan tubuh dan mudah lupa. Maka dari itu tidak ada salahnya mengkonsumi lidah buaya yang dicampur madu untuk memperlambat proses degenerasi sel yang terjadi.

5. Meningkatkan Kesehatan Mata
Lidah buaya kaya akan vitamin A yang berguna untuk meremajakan sel mata dan melumasinya. Sehingga kesehjatan mata menjadi tetap terjaga.

6. Menyembuhkan Luka Dengan Cepat
Dengan mengkonsumsi lidah buaya dan madu secara teratur, tubuh memiliki kemampuan untuk menyenbuhkan luka secara lebih cepat. Sebabnya, lidah buaya mengandung hormon yang disebut dengan auxin dan gibberellins yang membuatpemulihan jaringan berlangusng secara cepat serta dapat mengurangi peradnagan yang terjadi.

7. Mencegah Penyakit Karena Mikroba
Beberapa penyakit yang disebabkan oleh mikroba seperti flu, infeksi bakteri atau diare bisa dihalau dengan meminum lidah buaya yang dicampur dengan madu. Sebabnya kedua zat ini memiliki sifat anti mikroba.

8. Meningkatkan Energi
Jika kita ingin mendapatkan suntikan energi setiap hari, cobalah untuk meminum lidah buaya yang dicampur madu, sebab zat ini mengandung potasium dan kaya akan antioksidan yang berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh secara alami.

9. Menyehatjan Kehamilan
Lidah buaya juga mengandung Vitamin C, asam folat dan vitamin E. Semua nutrisi ini sangat bermanfaat untuk mendukung kesehatan wanita hamil dan janin yang terkandung didalamnya.

dan itulah beberapa manfaat yang dapat kita rasakan jika kita rajin mengkonsumsi lidah buaya yang dicampur dengan madu secara rutin.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.