LiveChat

Rabu, 07 Februari 2018

Atasi Mimisan Dengan Cara Ini

Atasi Mimisan Dengan Cara Ini
Ada Banyak Faktor Penyebab Mimisan

Tips Orang Sehat - Pada umumnya mimisan sering terjadi pada anak-anak. Dikala kelelahan biasanya anak-anak akan mengalami mimisan. Tidak hanya anak-anak, tetapi orang dewasa juga bisa terjadi. Sebenarnya ada banyak faktor penyebab dari mimisan ini seperti alergi, luka di bagian hidung, kedinginan, flu, perbedaan ketinggian, hingga udara yang kering.

Mimisan terjadi secara tiba-tiba dan tentu saja bisa sangat merepotkan, jangan panik untuk mengatasi mimisan ini, berikut Tips Orang Sehat akan memberikan Cara Mengatasi Mimisan di bahwa ini .

1. Cuka
Saat anda mengalami mimisan dan bingun untuk membersihkannya, anda dapat mencoba menggunakan cuka. Cuka dapat menghentikan aliran darah, membersihkan hidung dan darah yang mengering. Caranya adalah celupkan bola kapas ke dalam cuka dan kemduain tempatkan dihidung yang keluar darah, diamkan selama beberapa menit dan pendarahan di hidung akan segera berhenti dengan sendirinya.

2. Garam
Iritasi dalam hidung juga dapat membuat hidung menjadi mimisan. Untuk menghilangkan iritasi dan alergi dan alergi yang menyebabkan mimisan, gunakan garam dapur. Caranya adalah dengan mencampurkan satu sendok teh garam kedalam secangkir air hangat dan kemudian basuhkan di bagian hidung yang keluar darah.

3. Es
Jika mimisan yang terjadi karena cedera di bagian hidung, cobalah anda menggompresnya  dengan menggunakan es. Es akan meredakan peradangan dengan menenangkan pembuluh darah. Anda bisa menghandurkan beberapa es batu dan menempatkannya ke dalam kantong plastik kemudian kompres dengan lembut di atas hidung.

4. Menekan Hidung
Saat terjadi mimisan, anda juga dapat menekan hidung beberapa kali untuk menghentikan pendarahan. Gunakan tisu dan tekan dengan lembut beberapa kali.

Selain cara tersebut, adan bisa juga mencegah mimisan dengan memperbanyak konsumsi makanan yang mengandung vitamin C. Sebab vitamin ini akan membentuk kolagen baru di hidung serta kadnungan vitamin C di dalamnya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk mencegah mimisan.


0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.