LiveChat

Kamis, 15 Oktober 2020

Beberapa Jenis Makanan Yang Bisa Menyebabkan Kerusakan Rambut Dan Kuku

Beberapa Jenis Makanan Yang Bisa Menyebabkan Kerusakan Rambut Dan Kuku
Beberapa Jenis Makanan Yang Bisa Menyebabkan Kerusakan Rambut Dan Kuku

Beberapa Jenis Makanan Yang Bisa Menyebabkan Kerusakan Rambut Dan Kuku

Tips Orang Sehat - Kesehatan rambut dan kuku biasanya tidak menjadi hal utama bagi setiap orang untuk di perhatikan. Hal ini sering kita lupakan dan tidak menjadi perhatian utama dalam kesehatannya.

Kondisi rambut dan kuku yang tidak sehat sempurna ini bisa disebabkan oleh sejumlah hal. Salah satunya adalah karena asupan nutrisi ini yang tidak tepat didalam tubuh.

Pola makan tidak tepat serta kurangnya nutrisi bisa menyebabkan kuku menjadi kusam dan pecah. Pada rambut. masalah ini bisa menyebabkan masalah berupa rambut yang mudah patah dan rontok. Baik kuku dan rambut dibentuk oleh protein sama bersama keratin.

Sejumlah nutrisni penting seperti, biotin dan vitamin A sangat penting untuk sintesa keratin. Pola makan yang tidak tepat bisa menyebabkan terjadinya masalah pada kuku dan rambut ini.

Penting untuk menghindari sejumlah makanan agar tidak muncul masalah pada kulit dan rambut. Berikut Tips Orang Sehat akan membahas beberapa beberapa jenis makanan yang bisa menyebabkan kerusakan rambut dan kuku.


Klikbola88
Klikbola88 Agen Sportbook Dan Slot Game

1. Konsumsi Terlalu Banyak Manis

Sejumlah jenis ikan seperti makaerl atau tuna mungkin memiliki kandungan merkuri yang tinggi. Konsumsi ikan dengan kandungan merkuri terlalu tinggi ini mungkin bisa menyebabkan rambut menjadi rontok.


2. Makanan Manis

Makanan tinggi gula bermanfaat bagi kulit, rambut, dan kuku. Makanan jenis ini juga menyebabkan gula darah meningkat pesat.

Ketika gula darah tinggi, pankreas akan memproduksi lebih banyak isulin. Hal juga menyebabkan gula darah meningkat pesat.

Ketika gula darah tinggi, pankeras akan memproduksi lebih banyak insulin. Hal ini juga meningkatkan adrogen, hormon pria yang bisa menyebabkan folikel rambut menyusut baik pada pria maupun wanita.


3. Makanan Tinggi Glikemik

Sejumlah makanan bisa cepat dicerna dan diserap sehingga gula darah meningkat cepat. Makanan tinggi glikemik kerap tinggi dengan karbohidrat olahan, dna gula. 


4. Makanan Tinggi Vitamin A

Vitamin A sangat diperlukan untuk memproduksi minyak di kulit kepala. Hal ini bisa membuat rambut lembab dan memperbaiki sirkulasi darah untuk memperkuat folikel rambut bagi pertumbuhannya. Meski demikian, ketika kadar vitamin A terlalu tinggi, keroten pada rambut bisa terjadi.


5. Kurang Protein

Kuranganya protein pada makanan bisa menyebabkan rambut menjadi rontok dan kuku menjadi rapuh. Kandungan protein yang tinggi pada makanan bisa sangat bermanfaat bagi rambut dan kuku.


6. Kurang Zinc Dan Zat Besi

Adanya lengkungan putih di kuku bukan berarti kalsium yang tersimpan, namun kurangnya zinc didalam tubuh. Keberadaan zinc dan zat besi sangat penting bagi terbentuknya keratin.

Kurangnya kedua nutrisi ini bisa menyebabkan masalah bagi rambut dan kuku. Konsumsi daging merah, makan laut, serta kacang merah bisa membantu untuk mengatasi masalah ini.

Baca Juga Artikel Lainnya:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.