LiveChat

Rabu, 03 Juni 2020

Kebiasaan Yang Biasa Tidak Disadari Ini Bisa Menyebabkan Munculnya Maaslah Pada Gigi

Kebiasaan Yang Biasa Tidak Disadari Ini Bisa Menyebabkan Munculnya Maaslah Pada Gigi


Tips Orang Sehat
 - 
Gigi merupakan salah satu organ tubuh yang sangat penting. Gigi dapat membantu mencacah dan memotong makanan sehingga kita bisa mengkonsumsinya dengan nyaman dan layak.Kebiasaan Yang Tidak Disadari Bisa Menyebabkan Munculnya Masalah Pada Gigi

Sayangnya, peran vital gigi ini sering kali tidak membuat kita awas untuk menjaganya dengan hati-hati. Banyak makanan dan minuman yang kita konsumsi bisa memberikan dampak buruk pada gigi.

Belum lagi dengan kebiasaan yang tidak membersihkan gigi secara benar. Hal ini selanjutnya bisa menyebabkan masalah pada gigi yang selanjutnya juga berdampak pada kesehatan tubuh kita secara keseluruhan.

Sejumlah tindakan kita sehari-hari, sering tidak disadari ternyata bisa memberikan dampak buruk pada gigi. Berikut Tips Orang Sehat akan membahas sejumlah kebiasaan buruk yang bisa berdampak negatif pada gigi.

Klikbola88
Klikbola88 Agen Sportbook Dan Slot Game

1. Mengunyah Es Batu
Mengkonsumsi minuman dingin saat cuaca sedang terik memang sangat menyegarkan terutama minuman dengan es batu. BAgi beberapa orang, es batu ini bahkan dikonsumsi dan dikunyah.

Meski dingin dan memberikan efek menyegarkan, namun kebiasaan mengunyah es batu ini bisa memberikan dampak buruk bagi gigi. Benturan es batu dengan gigi akan membuat lapisan gigi menjadi terkelupas.

2. Menggertakkan Gigi
Merapatkan gigi dan mengetakkan gigi merupakan salah satu keiasaan yang dilakukan sejumlah orang. Pada sejumlah orang, hal ini sulit dikendalikan dan bisa disebabkan oleh stres dan kebiasaan tidur.

Anda bisa menghindari hal ini dengan cara berhenti mengkonsumsi makanan bertekstur keras di siang hari. Selain itu, ketika tidur dimalam hari, cobalah untuk mengganjal mulut dnegan sesuatu yang lembut, semisal dengan menggunakan kain untuk mencegah gigi saling bergesekan saat anda tertidur lelap.

3. Konsumsi Permen Pelega Tenggorokan
Konsumsi permen pelega tenggorokan bisa menyebabkan masalah gigi karena kandungan gula yang tinggi. Pastikan selalu menyikat gigi sesudah mengkonsumsi permen ini.

Gula yang bersal dari permen tersebut akan memberikan rekasi dengan plak lengket yang ada di gigi. Kemudian bakteri dalam plak akan mengubah gula menjadi asam yang menggerogoti email gigi dan menyebabkan munculnya lubang.

4. Mengunyah Permen Kenyal
Permen dengan tekstur kenyal merupakan jenis permen dengan tinggi kandungan gula yang tidak direkomendasikan bagi gigi. Permen jenis ini mudah menempel pada gigi.

Kandungan gula dari permen ini yang bertemu dengan plak akan menghasilkan asam dan merusak enemel gigi. Untuk mengatasinya, setelah mengunyah permen ini usahakan untuk minum air putih untuk membersihkan sisa-sisa permen yang ada di gigi.

5. Minum Soda
Soda juga merupakan minuman dengan kandungan tinggi gula yang harus diwaspadai. Selain itu, soda juga mengandung asam fosfat dan sitrat yang ikut menggerogoti email gigi.

Soda diet juga perlu menjadi perhatian. Walau mereka mengandung rendah gula, tetapi mereka mengandugn aasm dalam bentuk pemanis buata.

6. Membuka Bungkus Menggunakan Gigi
Iklan-iklan pasta gigi sellau menampilkan kesan gigi kuat dnegan membuka bungkus makanan menggunakan gigi. Kebiasaan ini ternyata juga bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan gigi.

Kebiaaan membuka bungkus seperti ini bisa membuat gigi menjadi retak. Oleh karena itu, cara ini snagat tidak disarankan untuk dilakukan.

Itulah sejumlah hal yang merupakan penyebab dari munculnya masalah gigi yang sering tidak kita sadari. Pastikan untuk menghindari sejumlah hal tersebut serta kebiasaan buruk lain yang dapat merusak gigi.

Baca Juga Artikel Lainnya:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.