LiveChat

Rabu, 06 Mei 2020

Jaga Kesehatan Pencernaan Dengan Mudah Di Bulan Puasa Ini

Jaga Kesehatan Pencernaan Dengan Mudah Di Bulan Puasa Ini
Jaga Kesehatan Pencernaan Dengan Mudah Di Bulan Puasa Ini


Jaga Kesehatan Pencernaan Dengan Mudah Di Bulan Puasa Ini

Tips Orang Sehat - Di bulan Puasa seperti saat ini, kesehatan perut merupakan suatu hal yang sangat perlu di perhatikan. Pasalnya hal ini sangat mempengaruhi pada kelancaran ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Di saat puasa, perut dipastikan kosong selama 12 jam. Makanan yang pertama di konsumsi saat berbuka puaas bisa menyebabkan terjdainya gangguan pencernaan.

Terjadinya gangguan pencernaan tersebut bukan merupakan hal yang di inginkan. Pasalnya ibadah puasa yang dilakukan bisa saja terganggu.

Untuk mencegah munculnya ganggian pencernaan pada tubuh, terdapat sejumlah hal yang bisa dilakukan. Berikut Tips Orang Sehat akan memberikan beberapa cara menjaga pencernaan di saat bulan puasa seperti saat ini.

Klikbola88
Klikbola88 Agen Sportbook Dan Slot Game

1. Konsumsi Sayur Dan Serat
Di saat berpuasa, jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi banyak sayuran yang kaya akan serat sehat seperti buncis, dedaunan hijau, atau brokoli. Serat akan membersihkan sistem pencernaan dan membantu terhindar dari sulitnya buang air besar.

2. Konsumsi Buah
Selain sayur, anda juga harus banyak makan buah. Karena buah juga tinggi akan serat dan kaya akan air yang bisa menghidrasi tubuhu dengan baik.

3. Konsumsi Olahan Gandum
Tidak hanya sayur dan buah saja yang kaya akan serat, gandum juga mengandung serat. Mengkonsumsi gandum atau beraas merah saat puasa bisa menghindarkan dari sembelit.

4. Konsumsi Lemak Sehat
Anda tetap bisa membutuhkan lemak di saat berpuasa. namun pilihan produk yang rendah lemak atau mengandung lemak sehat dan tinggi protein yang bermanfaat untuk membangun sistem kekebalan tubuh.

5. Konsumsi Kurma
Kurma merupakan sumber makanan yang kaya serat, karbohidrat, kalium dan magnesium. Semuanya berfungsi menjaga tubuh dan kesehatan tubuh dan pencernaan di bulan puasa.

6. Konsumsi Almond
Berbuka dengan kacang almond juga mampu mendukung kesehatan pencernaan anda. Pasalnya, almond kaya dengan protein, serta serta mengandung lebih sedikit lemak.

7. Banyak Minum Air Putih
Yang terkahir, janganlah lupa untuk memperbanyak minum air putih atau jus buah segar yang tidak mengandung banyak gula. Karena minuman ini bisa menghidrasi tubuh dengan sangat baik. Minum banyak air juga akan mendukung kesehatan penernaan sehingga dapat menghindari anda dari penyakit konstipasi.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan pencernaan di saat sedang melakukan ibadah puasa.

Baca Juga Artikel Lainnya:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.