LiveChat

Kamis, 09 April 2020

Cara Menghindari Stress Eating Dimasa Social Distancing Seperti Saat ini

Cara Menghindari Stress Eating Dimasa Social Distancing Seperti Saat ini
Cara Menghindari Stress Eating Dimasa Social Distancing Seperti Saat ini

Cara Menghindari Stress Eating Dimasa Social Distancing Seperti Saat ini

Tips Orang Sehat - Diwaktu seperti saat ini, social distancing atau mengurung diri dirumah Stress menjadi suatu hal yang rentan terjadi pada setiap orang. Hal ini akan semakin parah pada situasi yang tidak menentu seperti yang dirasakan saat ini.

Ketika berada di rumah selama beberapa saat, hal ini yang paling banyak kita lakukan adalah makan dan tidur. Sayangnya, hal ini sering tidak disertai dengan olahraga yang sesuai karena tubuh kita kurang bergerak.

Kondisi dimana semakin banyak makan yang kita lakukan ini biasanya bertujuan untuk menenangkan perasaan di tengah situasi tidak bersosial dengan orang lain. Tips Orang Sehat kali ini akan membahas beberapa cara untuk mencegah stress eating yang sedang dialami.

Klikbola88
Klikbola88 Agen Sportbook Dan Slot Game

- Hindari Godan Makanan
Adanya godaan makanan dalam jarak dekat bisa menyebabkan anda sering ngemil dan jadi makan berlebihan bahkan ketika sdeang tidak lapar. Hal ini terutama dialami pada makanan dengan kandungan kalori tinggi bisa membuat anda merasa lapar dan akhirnya makan berlebih.

-  Jaga Jadwal Makan Sehat
Memiliki jadwal makan yang teratur bisa sangat bermanfaat dalam mencegah munculnya masalah ini. Dengan membuat jadwal makan, kamu juga bisa membatasi diri dari keinginan makan di luar jadwal.

- Masak Makanan Sendiri
Konsumsi makanan yang dimasak sendiri bisa sangat bermanfaat bagi kesehatan. Penelitian juga menunjukkan bahwa konsumsi makanan buatan sendiri bisa buat seseorang terhindar dari kelebihan berat badan.

- Jaga Asupan Air
Tinggal di rumah bisa membuatmu lebih fokus dalam gaya hidup sehat termasuk minum secara cukup. Menjaga asupan air di dalam tubuh bisa mencegah seseorang makan berlebih akibat stres.

- Banyak Bergerak
Meningkatkan aktivitas dengan sejumlah kegiatan fisik bisa membantu mencegah masalah. Hal ini bisa membuatmu terhindar dari kebosanan, stres, serta kebiasaan banyak ngemil.

- Mencegah Kebosanan
Diam dalam waktu lama di rumah bisa menyebabkan kamu mudah bosan dan pada akhirnya jadi makan lebih banyak. Melakukan hobi yang disukai bisa membuatmu terhindar dari kebosanan dan masalah di masa mendatang.

- Lakukan Pembatasan Porsi Makan
Membatasi porsi makanan yang kamu konsumsi bisa sangat berpengaruh terhadap jumlahnya. Batasi porsi makanmu agar terhindar dari masalah ini dan kamu terhindar dari makan berlebih akibat stres.

Sejumlah cara tersebut bisa kamu lakukan untuk mencegah diri jadi makan berlebih. Selamat mencoba.

Baca Juga Artikel Lainnya:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.