LiveChat

Minggu, 19 April 2020

Beberapa Jenis Makanan Yang Kaya Akan Kandungan Vitamin C Dan Baik Di Konsumsi Setiap Hari

Beberapa Jenis Makanan Yang Kaya Akan Kandungan Vitamin C Dan Baik Di Konsumsi Setiap Hari
Beberapa Jenis Makanan Yang Kaya Akan Kandungan Vitamin C Dan Baik Di Konsumsi Setiap Hari

Beberapa Jenis Makanan Yang Kaya Akan Kandungan Vitamin C Dan Baik Di Konsumsi Setiap Hari

Tips Orang Sehat - Vitamin C merupakan salah satu nutrisi paling populer dan sangat dibutuhkan oleh tubuh. Vitamin ini dapat membantu melawan radikal bebas serta membantu sistem imun tubuh untuk bekerja dengan tapat.

"Vitamin C berperan sebagai antioksidan dalam tubuh dan terlibat dalam fungsi tubuh seperti menunjnag sistem kesehatan imun tubuh dan kesehatn jantung, menstimulasi sintesis kolagen, serta membantu mengendalikan zat besi," ujar Charlotte Martin, MS, RDN.

Vitamin C Dapat kita peroleh baik dari suplemen maupun makanan tertentu. salah satu buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C adalah buah jeruk.

Beberapa sayur dan buah-buahan yang mengandung vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh untuk dikonsumsi sehari-hari diantaranya adalah.

Klikbola88
Klikbola88 Agen Sportbook Dan Slot Game

1. Paprika
Setengah porsi paprika merah bisa memenuhi 100 persen kebutuhan tubuh akan vitamin C dalam satu hari. Sayuran ini juga memiliki rasa yang khas dan dapat dengan mudah dipadukan dengan berbagai jenis makaan.

2. Pepaya
Pepaya selamiini dikenal sebagai buah yang bisa membantu melancarakan pencernaan namun buah ini ternyata juga mengandung vitamin C yang tinggi. anda bisa mengkonsumsinya lansung atau dibuat jus untuk emdnaptakan manfaatnya.

3. Brokoli
Setengah porsi brokoli yang matang dapat memenuhi 60 persen kebutuhan vitamun C dalam tubuh. Sayuran ini sangat nikmat jika di masak dalam bentuk apapun.

4. Kembang Kol
Banyak yang tidak menyangka bahaw sayuran ini kaya akan vitamin C. namun pada faktanya, sayuran ini memiliki tignkat vitamin Cyang sanghat tinggi dan bermanfaat untuk tubuh.

5. Bayam
Banyam merupakan sayuran yang mudah ditemui dan bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan. Siapa yang menyangka bahwa sayuran ini memiliki kandungan vitamin C dalam kadar tinggi dan dibutuhkan oleh tubuh.

6. Labu
Kandungan vitmain C dari Lagbu mungkin tidak setinggi buah dan sayur lainnya. Namun jumlah vitamin C yang terkandung didalam labu cukup signifikan dan penting untuk kesehatan tubuh.

7. Kiwi
Kiwi mengandung 79 persen kebutuhan vitamin C harian. Selain itu buah ini juga mengandung enzim yang mampu memecah kolagen pada daging sehingga membuatnya menjadi lebih lunak.

Sejumlah buah dan sayuran tersbeut bisa menjadi sumber yang sangat baik untuk memenuhi kebutuhan vitamin C harian. Pastikan untuk mengkonusumsinya dalam jumlah yang tepat.

Baca Juga Artikel Lainnya:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.