LiveChat

Rabu, 04 Maret 2020

Beberapa Cara Mudah Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Beberapa Cara Mudah Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Beberapa Cara Mudah Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Beberapa Cara Mudah Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Tips Orang Sehat - Saat ini di Indonesia sedang memasuki musim penghujan, ancaman bagi kesehetan pun semakin meningkat. Hal ini ditambah dengan ancaman infeksi virus corona yang secara resmi diketahui sudah memasuki Indonesia.

Salah satu cara menjaga tubuh dari serangan berbagai virus dan infeksi adalah dengan cara menjaga sistem kekebalan tubuh. Sistem imun yang dimiliki tubuh ini bisa membantu kita terhindar dari sejumlah masalah kesehatan yang mengancam.

Tindakan sederhana yang kita lakukan setiap hari bisa menjadi cara ampuh untuk melindungi diri dari berbagai ancaman. Berikut Tips Orang Sehat akan mebahas beberapa cara meningkakan sistem kekebalan tubuh.

Klikbola88

1. Turunkan Stres
Stres bisa berdampak pada sejumlah aspek pada tubuh mulai dari kesehatan otak hingga berat badan. Ketika masalah ini terjadi secara berlarut-larut, hal ini bisa menurunkan kekebalan tubuh dan membuat anda renda terserang berbagai jenis penyakit.

Hal ini terjadi karena kortisol, hormon yang menjadi penyebab stres semakin meningkat. Ketika hal ini terjadi, kemampuan tubuh untuk memulihakn diri menjadi berdampak.

"Dari memperlambat pemulihan luka, menghilangkan efek protektif dan vaksin, hingga meningkatkan kemungkinan infeksi, sistem imun merupakan peredam kekebalan tubuh yang luar biasa," ujar Robin Berzin yang merupakan pakar kesehatan dari New York.

2. Menjaga Gaya Hidup Dan Cukup Istirahat
Selain untuk mencegah terjadinya penyakit, menerapkan gaya hidup sehat juga bisa membantu menghilangkan stres. Gaya hidup sehat ini termasuk tidur yang cukup dalam sehari yang bisa membuat anda terhindar dari kemungkinan masuknya sejumlah masalah kesehatan.

"Ketika tidur, sistem kekebalan tubuh membenahi dirinya sendiri, mitokondria membersihkan diri, serta hati melakukan detoksifikasi," ujar Heather Miday, pakar alaergi dan sistem kekebalan tubuh.

Konsumsi makanan tinggi nutrisi termasuk buah dan sayuran juga terbukti memiliki pengaruh positif pada sistem kekebalan tubuh. Ketika kekebalan tubuh dalam kondisi yang baik, maka penyakit dan infeksi akan kesulitan untuk masuk kedalam tubuh.

3. Menjaga Kebersihan
Menjaga kebersihan merupakan salah satu cara yang penting dalam menjaga kekebalan tubuh. Usahakan untuk emnghindari sentuhan langsung ke tempat-tempat yang banyak disentuh ornag lain seperti pegangan pintu.

Bersihkan tangan secara rutin meski jangan terlalu berlebihan dalam melakukannya. Pasalnya, paparan sejumlah bakteri sesungguhnya bisa memberikan dampak baik pada kekebalan tubuh.

Ketika kamu hidup pada lingkungan yang terlalu steril, maka kamu lebih rentan terpapar infeksi. Usahakan mencuci atau membersihkan tangan sebelum tidur, ketika dari kamar mandi, atau ketika baru sampai rumah saja.

Tiga hal mudah tersebut bisa menjadi cara yang kamu lakukan untuk membuat kekebalan tubuh meningkat di musim penyakit ini. Dengan kondisi tubuh yang kuat, maka penyakit akan sulit bercokol di dalam tubuh.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.