LiveChat

Selasa, 11 September 2018

Beberapa Tempat Terhoror Yang Berada Di Indonesia

Beberapa Tempat Terhoror Yang Berada Di Indonesia

Beberapa Tempat Terhoror Yang Berada Di Indonesia

Hal yang berbau mistis tentu sudah tidak asing lagi di mata orang Indonesia. Bahkan orang yang tinggal di kota besar sekalipun banyak yang mempercayai hal tersebut.

Tidak sedikit tempat-tempat di Indonesia yang dipercaya memiliki aura mistis, dan berikut kami akan membahas beberapa tempat terhoror di Indonesia di bahwa ini.

Beberapa Tempat Terhoror Yang Berada Di Indonesia

1. Pintu Lawang Sewu, Semarang
Sabagai salah satu tempat paling angker yang terdapat di Indonesia, Lawang Sewu kreap dijadikan lokasi berbagai macam syuting reality show yang bertemakan misteri dan menunjukkan penampakan mahkluk halus. Bahkan konon sempat tersiar bahwa salah satu peserta uji nyali ditemoat ini meninggal dunia secara tiba-tiba dengan misterius tidak lama setelah proses syuting tersebut.

Terletal di jantung Kota Semarang, Lawang Sewu merupakan simbol kerajaan di era kolonial Belanda di Indonesia. Fisik bangunannya sendiri tampak sangat megah dan modern pada jamannya. Lorong-lorong bahwa tanah yang bertujuan sebgai ruang sirkulasi udara juga difungsikan sebagai terowongan penghubung antara kediaman Gubernur dengan pelabuhan.

Dimasa kependudukan Jepang, Lawang Sewu dipergunakan sebagai markas utama meraka di Semarang. Lorong-lorong bawah tanah yang terdapat di gedung B dipergunakan sebagai penjara di mana para tawanan sebagai penjara di mana para tawanan disiksa dengan kejam, lalu kepala mereka dipengggal dan ditumpuk di sudut ruangan.

Menaiki beberapa anak tangga menuju lantai atas, suasananya lebih mencekam lagi. Hantu seorang wanita muda yang nekad bunuh diri agar tidak disiksa kabarnya sering bergentayangan di area maneara dengan kaki yang tidak menapak di lantai.

2. Meisteri Tragedi Kerata Api Maut KA Bintaro Dan Stasiun Manggarai
Peristiwa naas berupa tabrakan antara kedua kerata api yang terjadi pada senin pagi, 19 Oktober 1987 di kawasan Bintaro Jakarta Salatan menjadi salah satu tragedi peling kelam dalam dunia tranportsi Indonesia.

Lebih dari 100 nyawa melayang, beberapa dari mereka bahkan ditemukan terpental jauh dari lokasi dan kaibat dari benturan. Sedangkan korban lainnya remuk dan tidak bernyawa di antara jimpitan besi-besi. Kondisinya pada saat itu benar-benar mengerikan, bahkan butuh waktu sampai dua hari untuk mengevakuasi seluruh korban jiwa.

Anehnya, sejak peristiwa tersebut tingkat kecelakaan maut di jalur perlintasan kereta api tersebut dikabarkan meningkat, terutama pada hari Senin. Kabarnya banyak pengemudi kendaraan yang mengaku tidak medengarsinyal kereta yang akan lewat. Tidak hanya itu saja, konon tidak sedikit pula pejalan kaki yang berjalan di atas rel tepat kearah kereta sedang melaju. Menurut keyakinan masyarakat, perilaku aneh tersebut dikarenakan para korban dirasuki oleh Hantu Budeg.

Kecelakaan hebat terakhir terjadi di penghujung tahun 2013, ketika sebuah truk tangki dihantam oleh kereta pai yang melaju sehingga mengakibatkan ledakan besar dan menewaskan tujuh orang. Seketika para massa menjuluki kejadian itu dengan tragedi Bitnaro II.

Cerita mengenai kereta api maut ini tidak terhenti sampai disitu saja. Selama berpuluh-puluh tahun bangkai kereta api bekas kecelakaan di seluruh Jakarta di bawa dan disimpan di kuburan kereta tepatnya di stasiun Manggrai. Meski kereta-kereta tersebut sudah berhenti beroperasi, namun masyarakat mempercayai bahwa arwah para korban masih berada di sana. Selain penampakan arwah gentayangan, konon di malam hari saat stasiun sudah tutup sering terlihat kereta kosong tanpa penumpang yang melintas.

Salah satu kisah paling aneh datang dari seorang mahasiswa yang mengaku melihat korban kecelakaan di dalam kereta yang ia tumpangi saat larut malam. Secara mengejutkan, setibanya di stasiun tujuan, kai sang mahasiswa dipenuhi lecet-lecet. Ia lantas menceritakan pengalamannya tersebut kepada petugas kemanan. dan anehnya menurut petugas jam segitu tidak ada kereta yang beroperasi dan ternyata sebetulnya si mahasiswa menempuh rute tersebut hingga kakinya luka-luka.

3. Bunyikan Klakson Ketika Melewati Terowongan Kasablanka
Setiap pagi hari atau jam-jam pulang kantor, terowongan Kasablanka terkenal akan kepadatannya. Hal ini dikarenakan terowongan tersebut merupakan salah satu jalur penghubung utama antara daerah Kampung Melayu dan Pusat Kota.

Saking terbiasa dengan parahnya kemacetan yang terjadi di jalan Kasablanka sampai-sampai kita lupa bahwa jalan tersebut menyimpan sebuah kisah misteri. Walau jalan yang membentang sepanjang 8 kilometer ini hanya lurus saja, anehnya ada saja kecelakaan yang terjadi setiap minggunya. Bahkan jalan layang yang baru di buat melintas di atasnya saja sudah memakan korban jiwa.

Jika kita mengingat kembali, Jalan Kasablanka dibangun pada tahun 80an dimana terowongannya berada melintasi lahan Taman Pemakaman Umum Menteng Pulo. Pemindahan makan dan kerangka secara asal-asalan dikabarkan telah membuat para roh marah, salah satunya adalah seorang wanita berpakaian merah.

Beberapa tahun kemudian, seorang kakek ditemukan tewas tergantung dengan tali di lehernya tepat di ujung terowongan. Oleh karena itu mitos mengatakan bahwa anda diharuskan membunyikan klakson sebanyak 3 kali ketika hendak memasuki terowongan tersebut agar tidak mengalami jedaian yang aneh.

4. Pusat Perbelanjaan Angker Mall Klender
Krisis ekonomi yang melanda tanah air pada akhir dekade tahun 90-an sempat memicu kekacauan dan kerusuhan di mana-mana. Disana-sini terjadi penjarahan, pembantaian dan juga pemerkosaan. Tidak terkecuali pada tanggal 15 Mei 1998, ketika ratusan penjarah menyerbu Yogya Department Store.

Kejadian tersebut membuat panik para pengunjung berhamburan menyelamatkan diri. Para penajrah lantas menyulut api yang langsung melalap habis bagnunan empat lantai ini. Lebih dari 300 orang terkurung di dalam karena ketakutan di serang penjarah jika keluar. Dan ironisnya meraka malah tewas terbakar di dalam gedung.

Tragedi suram yang sulit untuk dilupakan tersebut hingga saat ini dikenal sebagai Mei Kelabu. Sebuah sejarah kelam bangsa Indonesia yang mengejutkan semua orang termasuk dunia internasional.

Meski di tahun 2000 pusat perbelanjaan tersebut telah di bangun kembali dan sudah mulai beroperasi dengan nama Mall Klender, namun masih tetap menyimpan trauma mendalam bagi warga sekitar. Konon ada delapan hantu yang bergentayangan di sekitar mal ini dan salah satunya adalah penumpang bis di malam hari. Setelah tidak bis melaju ia lantas menghilang.

Telepon umum yang sebelumnya ada di bangunan tersebut sengaja didiamkan karneea dipercaya ada arwah yang mendiami jadi siapapun tidak berani mengambil resiko dengan membuangnya.

5. Episentrum 'Segitiga Bogor' Gunung Salak
Dari sekian banyak lokasi paling angker di Indonesia adalah Gunung Salak. Gunung Salak merupakan tempat yang sering memakan banyak korban termasuk diantaranya adalah tujuh kecelakaan pesawat yang terjadi secara misterius.

Beberapa Tempat Terhoror Yang Berada Di Indonesia

Meski tidak setinggi gunung-gunung lain yang berada di pulau jawa, untuk menaklukan gunung yang satu in bukan perkara mudah bahkan bagi pendaki berpengalaman sekalipun. selain memiliki jalur yang berbahaya, danau dan gas beracun kreap memakan banyak korban tiap tahunnya. Mereka yang berhasil selamat mengisahkan pengalaman menyeramkan, mereka berjalan melingkar terus menerus tanpa henti selama berjam-jam tidak tentu arah di tengah hutan lebat.

Kecelakaan pesawat di Gunung Salak terjadi pada tanggal 9 Mei 2012 ketika pesawat superjet milik Rusia yang sedang diuji coba mendadak hilang kontak dan menabrak tebing hingga hancur berkeping-keping. tidak satupun penumpang yang selamat.

Yang Membuat aneh, semua anggota tim penyelamat mengaku mendapatkan mimpi yang sama, yaitu idatangi oleh seraong wanita misterius yang menuntun mereka ksebuah rumah yang dihuni wanita-wanita cantik. Dan pada saat ekspedisi pencarian bangkai pesawat, tim penyelamat konon mendengar suara tangisan minta tolong dari seorang wanita. Namun setelah dicari ke sana kemari  mereka tidak menemukan siapa-siapa, dan anehnya lagi suara tangisan tersebut datang dari lokasi kecelakaan pesawat tersebut.

6. Dilarang Menggunakan Pakaian Berwarna Hijau, Pelabuhan Ratu Sukabumi
Kisah kecemburuan yang terjadi di keluarga Kerajaan Mataram pada anad ke-16 telah memakan korban seorang ratu yang mengorbankan dirinya ke laut lepas. Legenda tragis tersebut sampai saat ini masih hidup.

Sekitar 5 jam perjalanan dari Jakarta, tepatnya di kawasan Sukabumi bagian Selatan terdapat kawasan pesisir bernama Pelabuhan Ratu yang terkenal akan pasir dan ombak besarnya yang cuku- besar khususnya para surfer.

Namun anda jangan sampai terlena oleh keindahan lautnya, karena tidak sedikit wisatawan yang teas ditelan ombak ketika liburan disana. Sebagian besar korban adalah laki-laki, dan kabarnya mereka semua mengenakan pakaian yang memiliki unsur warna hijau ketika sedang berenang. Oleh sebab itu beredar kabar bahwa sang Ratu Pantai Selatan, Nyi Roro Kidul diyakini keberadaannya oleh banyak orang, tidak terkecuali oleh Presiden Soekarno.

Bahkan, kamar nomor 308 di Samudera Beach Hotel Sengaja disediakan untuk sang ratu. Kamar yang didesain sangat apik dengan dominasi warna hijau dan emas tersebut diberi wewangian dan kemenyan dan kerap digunakan sebagai tempat semedi.

7. Rumah Gurita, Bandung
Berbagai pertanyaan yang ada di benak masyarakat akhirnya terjawab sudah Pada tahun 2013, sebuah stasiun televisi mencoba membongkar rumor yang beredar menganai Gereja Setan yang berada di Bandung. Sebelumnya sebuah patung gurita raksasa yang aada di puncak rumah mewah tersebut telah menimbulkan spekulasi.

dari hasil penyelidikan sekelompok jurnalis, diketahui bahwa 'rumah gurita' ini dikelilingi oleh bebreapa bangunan rumah lain, dan satu-satunya akses menuju kesana adalah melewati rumah nomor 6. Penyelidikan pun diakhiri dengan perseteruan hebat antara para jurnaslis dengan sang pengurus rumah.

Kabarnya seorang yang mengaku mantan jemaat gereja setan melapor kepada pihak berwajib bahwa rumah tersebut sering digunakan sebagai lokasi pemujaan dan tempat ritual seks. Namun hingga saat ini belum ada bukti-bukti nyata yang mendukung pernyataan tersebut.

8. Simbol Peristiwa Berdarah 'Lubang Buaya'
Sebuah monumen yang dibangun untuk mengingat sebuah tragedi berdarah Indonesia. Lubang Buaya merupakan lokasi tempat pembunuhan sadis terhadap tujuh orang perwira TNI ditahun 1965. Peristiwa tersebut akhirnya memicu kudeta militer terhadap presiden Soekarno.

dua puluh lima tahun kemudian, sebuah museum didirikan untuk mengedukasi masyarakat atas peristiwa kelam tersebut. dilengkapi dengan diaroma bersisi patung-patung lilin yang mengganbarkan bagaimana para jenderal tersebut diciduk dan di bantai.

Ditengah monumen terdapat sebuah sumur kecil, tempat dimana jenazah ketujuh jenderal tersebut di buang. Sampai saat ini tragedi tersebut masih menjadi kontroversi, terutama perihal bagaimana kejadiannya yang sebenarnya. Dari keberadaan film propaganda yang wajib ditonton oleh anak-anak sekolah saat ini sudah ditiadakan sampai teori keterlibatan CIA pun beredar.

Mungkin itulah mengapa konon hingga saat ini masih sering terdengar suara-suara tangisan misterius dari arah sumur maut tersebut., juga suara langkah-langkah kaki di lorong museum saat tengah malam. Jangan heran, pakaian-pakaian yang dikenakan para jenderal saat dibunuh yang kemudian dipajang di museum ini pun berlumuran darah kering.

9. Berada Lebih Dekat Dengan Kematian Di DEsa Truyan , Bali
Terletak di tepi Danau Batur, daerah Kintamani watga di desa ini memiliki tradisi yang berbeda dengan masyarakat Bali pada umumnya. Disini jenazah orang meninggal tiak dikremasi maupun di kubur.

Melainkan dibiarkan mem busuk di dalam kandang bambu yang didiriakn disekitar pohon trunyan. Aroma wangi yang dikeluarkan dari pohon ini secara alami menutupi aroma busuk dari jenazah tersebut.

Begitu mayar sudah terurai, sisa-sisa tengkorak dan tulang belulangnya kemudian ditata dengan rapih di bagian bawah pura. Sayangnya areka ini sekarang tidak terbuka untuk umum.

10. Memasuki Kawah Mencekan Gunung Merapi, Yogyakarta
Sama seperti halnya Yogyakarta yang pemerintahnya dijalankan oleh Keraton, gunung Mreapai pun diyakini memiliki pengauasa tersendiri. Kerajaan yang tidak kasat mata. Diramalkan meletus setiap lima tahun sekali, gunung ini merupakan salah satu gunung berapi paling aktif di dunia. berdiri menjulang seinggi 3000 meter diatas permukaan laut, keindahan alam sekitar Gunung Merapi mampu mengundang ribuan wisatawan setiap tahunnya.

Di balik apa yang tampak oleh mata, konon di sekliling gunung Merapi terdapat kerajaan tidak kasat mata yang mengendalikan segala sesuatunya dari pegunungan mulai dari kesuburan tanah, cuaca dan teltu saja letusannya.

Bukan nya takut akan makhluk gaib, namun masyarakat justru menghormati keberadaannya dengan terus menjaga lingkungan disekitar. Salah satu lokasi yang menjadi favorit para pencinta alam mistis adalan pasar Bubrah. Terletal tidak jauh dari puncak gunung, area ini kerap digunakan sebagai lokasi berkemah para pendaki yang ingin memburu sunrise.

Namun ketika larut malam, saat pendaki tidur, disini sering terdengar suara hiruk pikuk layaknya di tengaj pasar malam, dan diiringi oleh sayup-sayup suara gamelan. Jika sudah begini, biasanya para pendaki lebih memilih untuk tetap diam di dalam tenda dan berpikir seribu kali untuk melihat keluar.

Spot angker lain di gunung Merapi adalah sebuah bunker di mana dua orang penjaganya tewas terpanggang lahar panas saat gunung merapi meletus. Menurut kepercayaan, kawah gunung Merapi merupakan gerbang menuju kerajaan gaib tersebut. Dan sekali masuk jangan hapar anda bisa keluar lagi.

11. Penginapan Para Mahkluk Gaib? Bedegul Taman Rekreasi Hotel Bali
Didataran tinggi Bali menuju arah Danau Bedegul, terdapat sebuah tempat yang diselimuti suasana mistis. Kisah nagker ini sudah berusia sekitar dua dekade, dan sampai sekarang masih membuat bulu kuduk berdiri.

Tempat yang dijuluki'Hotel Istana Berhantu' ini didirikan di lerang bukit oleh Tommy Suharto, putra dari mendiang Presiden RI ke-2. Ada yang mengatakan tempat ini terbengkalai karena perseteruan bisnis.

Kalau adan merasa cukup berani untuk mengeksplorasi tempat ini, bersiaplah untuk bertemu dengan arwah gentayangan, baik dari para pekerja yang tewas saat konstruksi maupun pesaing bisnis yang tewas mengenaskan.

Kelihatannya hotel ini memang tidak pernah sempat di buka untuk umum, namun siapa tahu jika setiap malam kamarnya selalu dipenuhi oleh para arwah gentayangan yang menginap di sana.

12. Jejak Berdarah di Sekolah Tua Kompleks Tugu Malang
Terletak di pusat Kota Malang, jejak sejarah yang pernah menjadi kebanggaan kota berubah tidak terduga saat Perang Dunia II, dan meninggalkan memori kelam dan berbagai misteri.

Pada masa penjajahan, tiga buah sekolah yang ada di kompleks ini digunakan sebagai kamp konsentrasi oleh Jepang. Mereka membuat lorong-lorong kecil yang menghubungkan bangunan-bangunan ini dengan stasiun kereta api dan kantor gubernur. Konon dua pelajar SMA pernah mencoba mengeksplorasi terowongan tersebut, namun berujung fatal. Salah satunya buru-buru berbalik arah sambil berteriak. Terlalu trauma sampai tidak sanggup berbicara. Sedangkan pelajar yang satu lagui ditemukan dua minggu kemudian di stasiun kereta dengan kondisi kejiwaan yang sangat terguncang.

Misteri tidak terjawab lainnya adalah kemunculan jejak berupa noda-noda menyerupai darah pada lantai beberapa bangunan. Biasanya di temukan di lantai SMA 1,3,4 dan setiap usaha untuk menyingkirkan noda tersebut (entah dengan mengganti ataupun melapisi dengan ubin baru) selalu gagal. tidak jarang pekerja yang mengerjakannya pun jatuh sakit setelah mencoba menggantinya.

Ada tugu dipercaya sebagai bangunan paling menyeramkan di kompleks ini. Meskipun noda darah pada lantai telah ditutup dengan pemasangan lantai kayu (dengan lapisan pasir di bawahnya), ruangan ini tepat tertutup bagi pengunjung saat malam hari karena menurut kabar, disana sering ada penampakan hantu tanpa kepala ataupun hantu tentara.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.