LiveChat

Jumat, 09 Februari 2018

Ternyata Rokok Dapat Memperparah Sakit Punggung

Ternyata Rokok Dapat Memperparah Sakit Punggung


Tips Orang Sehat - Kita tentunya pasti sudah mengetahui beberapa fakta dari berbahayanya merokok, diantaranya dapat meningkatkan resiko terkena penyakit kanker, penyumbatan pembuluh darah, kemandulan dan penyakit jantung. Tidak hanya itu saja efek buruk dari merokok, ada beberapa efek lain yang kurang diperhitungkan yaitu, meningkatnya sensitivitas rasa sakit memperparah sakit punggung.

Efek samping nikotin akan mengurangi suplai darah yang mengandung nutrisi dan oksigen ke bantaralan tulang belakang. Kemudian hal ini menyebabkan kerusakan cakram tulang belakang yang juga dapat berakibat untuk meningkatkan resiko terkena penyakit aterosklerosis. Hasilnya tulang belakang akan mengalami pengurangan kemampuan untuk menyembuhkan dirinya sendiri dan rasa sakit yang sedang diderita akan semakin bertambah parah.

Berikut beberapa cara dimana nikotin bisa memperparah sakit punggung.
1. Bahan kimia yang terkandung di dalam rokok akan memecah jaringan tulang yang membuat tubuh menjadi tidak bisa menghasilkan jaringan tulang baru. Osteoporosis dan masalah tulang belajabg lain bisa menjadi akibatnya.

2. Rokok juga bisa menyebabkan peradangan di otot dan tendon karena zat kimia yang terkandung didalamnya.

3. Rokok sangat berperan penting dalam pergeseran arteri yang kemudian membuat suplai darah menjadi tidak maksimal. Dengan demikian resiko pengapuran tulang belakang menjadi semakin bertambah.

Jika anda tidak ingin mengidap berbagai penyakit yang disebabkan oleh rokok, ada baiknya segera untuk berhenti melakukan kebiasaan buruk merokok ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.