LiveChat

Kamis, 01 Februari 2018

Beberapa Pekerjaan Yang Mengancam Reproduksi Pada Pria

Beberapa Pekerjaan Yang Mengancam Reproduksi Pada Pria
Jenis Pekerjaan Juga Dapat Mempengaruhi Kesuburan

Tips Orang Sehat
- Ada banyak faktor yang bisa saja menggangu kesehatan sistem reproduksi pria, seperti menggunakan pakaian dalam yang terlalu ketat atau seringnya memangku laptop.

Sebuah penelitian juga mengungkapkan bahwa ada beberapa profesi yang dapat mengancam kesehatan reproduksi pria, apa saja kah itu? Berikut Tips Orang Sehat akan membahasnya dia bawah ini.

1. Supir Taksi Atau Truk
Menurut penelitian yang dilakukan American Journal of Industrial Medicine tahun 1996, para supir taksi menunjukkan prevalensi bentuk sperma normal yang kualitasnya lebih rendah, dan tingkat penurunan ini semakin menurun saat seseorang menghabiskan waktu lebih lama saat menjalankan profesi ini.

2. Submarine
Penelitian yang dilakukan di tahun 2004 mengenai Human Reproduction juga mengungkapkan bahwa para personil militer, khususnya yang pernah bekerja di kapal selam bertenaga nuklir memiliki resiko tinggi untuk mengalami ketidaksuburan. Salah satu penyebab utamanya adalah rasa panas yang ditimbulkan saat berada di dalam kapal selam.

3. Tukang Las
Para tukang las juga sangat beresiko tinggi untuk mengalami ketidaksuburan. Hal ini disebabkan karena paparan suhu pnas yang terjadi selama terus-menerus. Apalagi jika anda menghabiskan waktu untuk bekerja di luar ruangan.

4. Pembalap Sepeda
Apakah anda gemar mengendarai sepeda atau motor? Jika ya, pastikan anda melakukannya tidka lebih dari 5 jam dalam satu minggu, sebab perilaku ini akan menurunkan tingkat konsentrasi sperma, sehingga kesuburan pun akan menjadi terganggu.

5. Atlet Olahraga
Para atlet terutama pelari jarak jauh juga sangat beresiko tinggi untuk menderita gangguan kesuburan. Salah satu penyebabnya, olahraga ini bisa mengurangi kadar testosteron dan meningkatkan suhu skrotum yang berdampak buruk pada produksi sperma.

Hal yang sama juga berlaku pada meraka yang sering menghabiskan waktu lama di treadmill.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.