LiveChat

Rabu, 07 Februari 2018

Beberapa Manfaat Mengkonsumsi Buah Plum

Beberapa Manfaat Mengkonsumsi Buah Plum
Plum Buah Asli Dari Indonesia Yang Memiliki Banyak Manfaat

Tips Orang Sehat - Buah plum memiliki daging buah yang lembut dan cukup mudah dijumpai di Indonesia karena buah ini merupakan asli dari Indonesia.

Apakah anda sudah mengetahui manfaat dari mengkonsumsi buah plum? Mari kita bahas beberapa diantaranya.

1. Mencegah Kanker
Plum yang berukuran sedang mengandung 113 mg kalium, mineral yang juga dapat membantu mengatur tekanan darah tinggi dan mengurangi resiko terserang stroke. Pigmen kemerahan yagn terdpaat pada buah plum, disebut dengan anthocyanin, dapat melindungi tubuh dari kanker dengan cara melawan radikal bebas.

2. Menurunkan Gula Darah
Ternyata, buah plum juga bisa menurunkan kadar gula darah di dalam tubuh. Hal ini disampaikan oleh seorang ahli gizi asal Kanada. Plum memiliki indeks glimik yang rendah, yang berarti buah ini dapat membantu mengendalikan gula darah dan mengurangi resiko terserang diabetes tipe 2.

3. Memperlancar Pencernaan
Plum merupakan sumber serat yagn baik untuk tubuh yang mengandung sorbitol dan isatin, buah ini juga dapat membantu mengatur sistem penceranaan. Menurut Penelitian, plum kering lebih efektif dalam mengobati gangguan pencernaan seperti sembelit.

4. Kesehatan Otak
Penelitian menunjukkan bahwa flavonoid yang terdapat dalam buah plum dapat mencegah penurunan kognitif yagn berkainta dengan usia. Fitonutrien yang terkandung dalam buah plum juga dapat mengurangi peradangan di daerah neurologis untuk meningkatkan fungsi belajar dan memori.

5. Menyehatkan Jantung
Rutin mengkonsumsi plum bisa meningkatkan kesehatanb jantung. Penelitian menunjukkan bahwa plum kering dapat memperlancar aliran darah didalam arteri. Hal ini bisa mencegah serangan jantung dan stroke.


0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.