LiveChat

Sabtu, 10 Februari 2018

Beberapa makanan Berbahan Dasar Pisang Yang Menjadi Tren

Kuliner - Tentu dari sebagian kita sangat menyukai buah pisang, ternyata pisang banyak digunakan seabgai bahan dasar untuk dijadikan makanan olahan yang lezat dan emnarik, salah satunya adalah banana nugget. Jajanan yang satu ini membuat kita ketagihan akan kelezatannya, tidak heran jika penjualannya semakin menjamur.


Tetapi sebenarnya masih banyak lagi makanan dengan berbahan dasar pisang yang tidak kalah enak dan menarik. Seperti yang di negara barat sana Bananas Mores, Lumpiang Turon Saba dari Filipina, dan terbaru adlaah banana Molten Cheesecake. Berikut kita kan bahas beberapa makanan berbahan pisang lainnya yang menjadi tren.

- Frozen Banana

Mirip dengan jajanan khas festival musim panas di Jepang, Choco banana, tetapi frozen banana dibuat dengan membekukan buah pisang yang sudah dibalut cokelat. Biasanya masih ditambahkan dengan aneka jenis topping seperti cornflakes, remehan oreo, atau sprinkles. RAsanya yang dingin sangat pas untuk dijaikan cemilan saat cuaca panas.

- Keripik Pisang Rasa-Rasa

tidak hanya keripik kentang dan tempe saja yang hisa divariasikan dengan rasa-rasa yang unik. Keripik pisang juga sangat enak dikombinasikan dengan rasa green tea, coklat, barbeque, atau keju. Jangan khawatir akan terasa aneh, karena keripik pisang seperti ini memang tidak terlalu dominan manis. RAsanya sedikit gurih, karena diolah dari buah pisang yang masih muda.

- Banana S'mores

Makanan yag satu ini cukup populer di negara-negara barat untuk pesta Barbeque. Biasanya dibuat dnegan mengiris pisang yang masih utuh kulitnya, lalu diselipi biskuit, cokelat dan marmellow. Setelah itu dipanggang diatas bara api hingga kulit pisang kehitaman dan marmellow serta coklat meleleh dengan sempurna.

- Lumpiang Turon Saba


Lumpia kash Filipina ini sebenarnya mirip dengan piscok yang berada di Indonesia. Buah pisang dibalut kulit lumpia, kemudian digoreng. Hanya saja turun saba tidak menggunakan cokelat di dalamnya. Biasanya pisang dan irisan tipis nangka di balut kulit, digoreng hingga rennyah, kemudian dibalur dengan gula karamel dan biji wijen.

- Banana Gelato

Ciri Khas banana gelato memang aroma buah yagn sangat terpadu dengan susu. Selain stroberi, mangga, buah naga dan melon, gelato dengan campuran buah pisang juga sangat nikmat di santap saat cuaca sedang panas.

- Banana Cotton Cake

Cotton Cake yang berbalut putih telur merupakan variasi kue kukus yang sangat enak untuk disantap. Biasanya dibentuk seperti buah pisang utuh dengan warna kuning atau hijau. Bisa ditambah kan keju atau coklat didalamnya.

-Banana Molten Cheesecake

Cheesecake dan molten cake merupakan dua jenis kue yang sangat disukai oleh banyak orang karena tekstur lembutnya. Jika keduanya disatukan, seperti inilah jadinya, apalagi jika dikombinasikan dengan buah pisang yang manis dan lembut.

Itulah beberapa aneka jajanan kekinian berbhaan dasar pisang yang bisa anda coba. Sebenarnya masih banyak olahan pisang lain yang sangat berpotensi menjadi kuliner kekinian. Makanan-makanan ini juga bisa menjadi onspirasi bisnis untuk kita coba.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.