LiveChat

Senin, 05 Februari 2018

Baiknya Menghindari Beberapa Hal Ini Saat Terinfeksi Saluran Kemih

Baiknya Menghindari Beberapa Hal Ini Saat Terinfeksi Saluran Kemih
ISK Dapat Menyebabkan Beberapa Ketidaknyamanan

Tips Orang Sehat - Infeksi Saluran Kemih atau yang lebih kita kenal dengan sebutan ISK dapat menyebabkan beberapa ketidaknyamanan seperti buang air kecil, nyeri panggul, dan lain sebagainya. Ada beberapa aktivitas tertentu yang malah bisa memperburuk infeksi tersebut. Apa sajakah itu? Berikut kita ulas di dibawah ini.

1. Tidak Cukup Air
Tubuh membutuhkan air untuk membuatnya agar berfungsi dengan baik dan menyembuhkan segala penyakit, termasuk ISK, jika anda jarang minum air maka bakteri tidak akan kunjung keluar. Oleh karena itu, rajinlah minum air untuk membantu membersihkan dinding saluran kemih.

2. Menahan Kencing
Menahan buang air kecil terlalu lama akan menyebabkan kuman tidak kunjung hilang dari tubuh anda. Akibatnya ISK akan semakin parah.

3. Tidak Segera Diobati
ISK bisa semakin parah jika anda tidak segera mengobatinya. oleh karena itu segera lakukan penanganan medis untuk mengobati penyakit ini.

4. Berhubungan Seksual
Saat anda sednag menderita ISK, ada baiknya menghindari hubungan seksual sejenak. Sebab hubungan seksual akan mendorong bakteri dari vagina ke kandung kemih, dan bisa mengakibatkan penyakit baru, ada baiknya tunggu penyakit anda sembuh.

Jika belum parah, ISK bisa anda obati dengan cara alami, yaitu dengan meminum jus cranberry. Sebab buah ini bersifat anti inflamasi yang bisa menghentikan perdangan uang terjadi saat anda tererang ISK

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.