LiveChat

Rabu, 24 Januari 2018

Ternyata Pisang Mentah Memiliki Banyak Manfaat

Pisang Mentah Memiliki Banyak Manfaat

Tips Orang Sehat - Pisang hijau atau bisa di bilang masih mentah disini buka berarti pisang tersebut tidak bisa dimakan, melainkan pisang setengah matang. Pisang mentah ini dipercaya lebih memiliki kandungan serat yang sangat baik untuk kesehatan. tidak hanya serat saja, ternyata teradapat juga vitamin, mineral dan pati yang dibutuhkan oleh tubuh.

Kebanyakan orang, memakan pisang ini mungkin kurang menarik, akan tetapi pisang mentah atau pisang setengah matang ini ternyata memiliki sejumlah manfaat yang sangat luar biasa, khususnya untuk kesehatan. Berikut Tips Orang Sehat akan membahasnya di bawah ini.

1. Meningkatkan Penyerapan Gizi
Jika anda mengkonsumsi pisang yang masih mentah, ini dapat membantu memperbaiki kesehatan usus asam lemak rantai pendek yang terdapat di dalamnya. penelitian juga menujukkan bahwa jenis asam lemak inidapat membantu meningkatkan kemampuan tubuh untuk nutrisi.

2. Mengatur Tekanan Darah
Pisang hijau sangat tinggi dalam kandungan kalium yang mana merupakan mineral penting dan sangat dibutuhkan tubuh. Kalium bertindak sebagai vasodilator yang berarti dapat menurunkan ketegangan pada pembuluh darah dan arteri anda. Hal ini dapat membnatu mencegah kondisi seperti serangan jantung dan stroke.

3. Membantu Pencernaan
Tingginya akdar pati yang terdapat di dalam pisang mentah memiliki manfaat untuk kesehatan pencernaan. Pisang mentah juga mengandung lebih banyak serat makanan yang dapat membantu mencegah perut kembung dan konstipasi jika jika di konsumsi secukupnya.

4. Mengandung Bakteri Probiotik
bakteri Probiotik sangat baik untuk usus, pisang hijau merupakan makanan yang sangat baik untuk usus, pisang hijau merupakan makanan yang sangat sempurna untuk bateri baik ini. bakteri tersebut hidup di usus anda sehingga saluran pencernaan kita menjadi lebih sehat.

5. Obat Diare
Pisang hijau memiliki kemampuan mengobati dan mencegah diare. Hal ini disebabkan oleh bakteri, virus, atau infeksi parasit. Mengkonsumsi pisang hijau diketahui dapat mengurangi segala ancaman buruk dari hal tersebut.

6. Sempurna Untuk Pengidap Diabetes
Orang yang menderita diabetes tipe 2 dapat memasukan pisang hijau dalam daftar makannya, karena pisang hijau memiliki kandungan gula dalam jumlah yang sedikit. Diet pasien diabetes perlu rendah gula dan pisang hijau merupakan makanan yang sangat sempurna. Dimakan dengan cara merebusnya adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan manfaat terbaik.

7. Meningkatkan Metabolisme
Pisang hijau mengandung mineral dan nutrisi penting yang dapat membantu untuk mengoptimalkan metabolisme dengan menyediakan basis karbohidrat kompleks yang stabil untuk energi. Pisang hijau juga dapat mempercepat proses pembakaran kalori dalam tubuh dan dengan demikian dapat meningkatkan metabolisme tubuh anda.

8. Kaya Akan Vitamin B6
Pisang hijau juga mengandung vitamuin B6 yang tinggi. Ini berarti mengandung 39 persen dari nilai yang dianjurkan setiap hari. Vitamin B6 memiliki peran dengan 100 rekasi enzimatik dalam tubuh manusia. Vitamin B6 sangat diperlukan untuk pembentukan hemoglobin dan membantu mengendalikan gula darah.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.