LiveChat

Rabu, 31 Januari 2018

Jangan Remehkan Saat Pusar Terasa Sakit

Jangan Remehkan Saat Pusar Terasa Sakit
Pusar Sedang Sakit
Tips Orang Sehat - Banyak Sekali orang yang bingung dengan fungsi pusar. Dulu, sewaktu masih di dalam kandungan, kamu memang mendapat asupan gizi melalui tali pusar yang terhubungan dengan ibu. Namun setelah sudah dewasa, apa sih kegunaan pusar? 

Meskipun tak banyak orang yang bisa menjawab, ternyata pusar bisa menjadi salah satu indikasi atau tanda-tanda kalau ada yang enggak beres dengan kesehatanmu.

Ternyata dari perubahan pusar bisa terlihat apa saja gangguan kesehatan yang mungkin kamu miliki. Contohnya, pusar yang terasa sakit bukan main.

Tak banyak orang yang tahu kalau pusar sakit itu bisa jadi tanda penyakit serius.

Terus, apa saja penyakit yang muncul kalau ditandai dengan pusar nyeri? 

Sakit seperti ditarik ke dalam

Kalau pusar sakit seperti ditarik ke dalam, kamu harus waspada. Soalnya, rasa sakit ini bisa jadi tanda hernia pada cowok. Apa lagi kalau nyeri semakin terasa saat batuk.

Sakit kalau dipegang

Nah, kalau sakit saat dipegang, ini tanda apa? Ternyata, ini merupakan salah satu tanda ada penyakit Crohn, yaitu timbulnya inflamasi pada usus kecil. Kalau sudah begini, kamu harus buru-buru ke dokter, lho!

Sakit dan perut jadi buncit

Nah, kalau yang satu, ini penyakitnya nggak terlalu parah. Ketika pusar sakit dan disertai dengan perut buncit, kamu mungkin memiliki gangguan pencernaan.

Meskipun enggak terlalu parah, kamu tetap harus ke dokter untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Jangan lupa, selalu makan makanan sehat, ya!

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.