LiveChat

Senin, 22 Januari 2018

Beberapa Misteri Yang Membuat Bingung Para Peneliti

 Misteri Yang Membuat Bingung Para Peneliti


Tips Orang Sehat - Kehidupan di bumi terus berkembang dari setiap tahunnya, Peradaban terus berganti seiring berjalannya waktu. Kehidupan di bumi sudah ada sejak jutaan tahun lalu, oleh karena itu tentu banyak peninggalan dari berbagai peradaban dan selalu ada penemuan baru di dunia ini.


Saat ini masih banyak para arkelog yang mencari dan meneliti peningalan yang tidak ternilai harganya di masa lalau. Dari sekian banyak penemuan pasti memiliki hasil yang memuaskan. Banyak harta karun di masa lalu yang masih meninggalkan banyak misteri. Beberapa diantaranya adalah mulai dari batu perunggu berbentuk misterius hingga buku yang tidak diketahui dan ditulis dalam bahasa apa.

Seperti yang kita ketahui, Cristoper Colombus adalah orang yang menemukan dataran Amerika. Bahkan di buku sejarah dunia, nama Cristoper Colombus terpampang sebagai penemu negara super poer tersebut. Namun ternyata, Colombus bukan orang pertama yang menjajakan kaki di negara ini.

Hal in dikarenakan ditemukannya Maine Penny. Maine Penny merupakan koin yang digunakan oleh bangsa viking. Kehadiran Maine Penny membuktikan bahwa bangsa viking telah menginjakkan tanah Amerika sebelum orang Eropa.


1. Maine Penny
Maine Penny

Mainne Penny ditemukan oleh arkelog yang bernama Guy Mellgren pada tahun 1957. Kemudian tahun 1957. Kemudian tahun 1978, seorang yang ahli dalam bidang koin menyatakan bahwa koin tersebut asli, meskipun demikian , begitu banyak peneliti mengatakan koin ini adalah tipuan dikarenakan kurangnya bukti dan tidak adanya rekaman arkelogi tentang bangsa viking yang mendaratkan kaki di Amerika.

2. Roman Dedecahedron


Roman Dedecahedron

Roman Dodecahedron adalah benda beroingga yang terbuat dari batu atau perunggu. benda ini memiliki 12 sisi datar yang berlubang. Kemudian di setiap sudutnya , benda ini memiliki bulatan kecil. Benda ini sudah ditemukan sejak 200 tahun lalu. Meskipun sejak dulu, para ilmuwan masih tidak tahu asal dan fungsi dari benda ini.

Ada beberapa teori yang masuh mengambang tentang benda ini. Beberapa ilmuwan mengatakan bahwa benda ini adalah instrumen pengukuran astronomi yang digunakan untuk perkembangan pertanian mereka. namun ada beberapa ilmuwan yang mengatakan bahwa benda ini merupakan bentuk kepercayaan..

Hanya satu hal yang sudah pasti diketahui tentang dodecahedron, yaitu benda ini merupakan barang berharga. Kebanyakan Dodecahedron ditemukan di antara barang-barang berharga lainnya.

3. Voynich Manuscript


Voynich Manuscript

Tidak semua penemuian bisa terpecahkan, nyatanya beberapa penemuan ini tidak terpecahkan dan membuat para peneliti snagat kewalahan. Voynich Manuscript merupakan buku yang ditemukan pada tahun 1912. Voynich Manuscript merupakan salah satu buku yang berasal dari abad ke-15. Buku ini memiliki tulisan tangan dengan bahasa yang tidak pernah di ketahui.

Tidak hanya itu saja, buku ini penuh dengan kode, gambar tanaman asing, hingga benda aneh yang tidak pernah diketahui umat manusia. Sebagian besar peneliti menganggap tulisan dalam buku tersebut adalah hasil dari lelucon masyarakat abad ke-15.

Namun masih ada orang yang terus meneliti buku ini dengan harapan mereka menemukan sebuah pengetahuan baru untuk umat manusia.

4. Dead Sea Scroll (Gulungan Laut Mati)

Dead Sea Scroll 

Dead Sea Scroll atau gulungan laut mati adalah salah satu penemuan terpenting dalam sejarah. Gulungan ini ditemukan di dalam gua-gua yang terdapat di dekat laut mati. Bertahun-tahun arkelog dan parea peneliti mejelajahi gua-gua ini. Mereka banyak menemukan tulisan dalam bahasa Ibrani.

Gulungan ini diperkirakan berasa dari 150 tahun sebelum masehi hingga 70 tahun setelah masehi. Sejak ditemukannya gulungan ini, peneliti masih bingung siapa yang membuat gulungan ini. Namun sebagian besar teori mengatakan, bahwa gulungan ini dibuat oleh bangsa Yahudi pada tahun 70 setelah masehi.

Gulungan ini memiliki tulisan dengan menggunakan bahasa Ibrani dan Bahasa Aram.

5. Wow! Signal


Wow! Signal

Nama "Wow! signal" berasal dari sebuah transkrip sinyal asing yang ditangkap. Sinyal radio ini ditankap oleh teleskop radio Big Ear yang ada di Universitas Ohio pada malam hari pada tanggal 15 Agustus 1977. Sinyal itu berlangsung keras selama 72 detik pada frekuensi 1.420 Mhz, yang dimana merupakan frekuensi yang dipancarkan gelombang gas hidrogen netral di ruang angkasa.

Sinyak ini terjadi hanya pada saat melam itu saja, sehingga peneliti dubuat kebingungan dengan sinyal yang hanya muncul satu kali dalam seumur hidup ini. Para peneliti memperkirakan bahwa sinyal ini berasal dari komet yang tidak disengaja melintas di dekat planet bumi. Namuan hal ini masih menjadi sebuah perdebatan.

6. Baltic Sea Anomaly


Baltic Sea Anomaly

Baltic Sea Anomaly ditemukan oleh peter Lindber dan timnya pada tahun 2012. Lindber sendiri merupakan seorang penjelajah asa Swedia. Ditemukannya benda aneh ini berhasil membuat ilmuwan kebingungan tentang asal dan fungsi dari benda ini.

Banyak spekulasi bahwa benda ini merupakan potongan dari UFO. Hingga saat ini, belum ada yagn tahu asal benda yang disebut dengan Baltic Sea Anomaly.

7. Patung Moai


Patung Moai

Sebagian besar orang pernah mendengar pulau paskah. Sejak pertama kali ditemukan, keberadaan pulau ini langsung menyita banyak perhatian, karena adanya patung Moai berukuran raksasa yang bertebaran di sepanjang garis pantai pulau paskah. Diperkirakan, ada ribuan misteri yang tersimpan di seputar patung-patung Moai di Pulau Paskah.

Banyak orang yang mempertanyakan bagaimana cara membuat patung ini, menggerakkannya, dan menguburnya. Sedangkan patung Moai diperkirakan dibuat diantara tahun 1600-1730. Tentunya belum ada teknologi yang mumpuni untuk memindahkan benda berukuran raksasa di saat itu.

Tidak sedikit orang yang berspekulasi bahwa patung Moai terjadi karena adanya campur tangan mahkluk asing atau alien.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.