LiveChat

Senin, 22 Januari 2018

10 Makanan Yang Mengandung Lebih Banyak Protein Lebih Dari Telur


TIPS ORANG SEHAT - Sejak dulu telur memang sudah sangat dikenal kaya akan kandungan proteinnya. Sebutir telur mengandung 6 gram protein dan berbagai macam vitamin didalamnya. Tidak ayal bahwa telur diklaim menjadi makanan yang sangat menyehatkan.

Nah, jenis makanan apa saja yang mengandung banyak protein dibawah ini. 

1. Kacang Hijau

Di Indonesia sendiri kacang hijau banyak digunakan untuk olahan makanan manis. Kacang hijau ini kaya akana protein dan nutrisi lainnya seperti potassium, zat besi, vitamin C, dan serat.

2. Chickpeas

Chickpeas tidak hanya tinggi akan protein, namun juga mengandung nutrisi sehat yang  dapat merangsang tubuh untuk menghasilkan hormon penahan rasa lapar. Cholecystokin merupakan nama hormon yang terkandung dalam chickpeas tersebut. Jika kita mengkonsumsinya secara teratur akan sangat membantu kita agar terhindar dari kebiasaan makan secar berlebihan. Selian itu, chickpeas juga sangat berkhasiat untuk mengurangi peradangan usus karena mengkonsumsi gula.

3. Kacang Edamame

Mengkonsumsi edamame sangatlah menyehatkan, sebab kacang ini tinggi akan protein dan asam amino esensial yang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk membangun masa otot.

4. Keju Chedder

Keju Chedder tidak hanya berfungsi untuk menambah kelezatan makana saja, namun keju juga tinggi akan protein, lemak sehat, vitamin D dan Kalsium di dalamnya.

5.  Kacang Hitam

Kacang Hitam bayak ditambahkan dalam makana Meksiko seperti taco dan buritto untuk menambah cita rasa masakan. Setiap cangkir dari kacang hitam terkanduing 7,3 gram protein, lemak sehat dan antosianin yang bisa meningkatkan fungsi otak.

6. Kacang Merah

Kacang merah juga diketahui memiliki kandungan serat dan protein yang bisa mnegurangi kadar gula darah, sehingga sangat baik untuk di konsumsi bagi para penderita diabets.

7. Selai Kacang

Selai kacang erign dikonsumsi oleh para mereka yang vegetarian, nmaun membutuhkan asupan protein. Setiap dua sendok makan selai kacang mengandung8 gram protein.

8. Biji Chia

Biji Chia juga sangat populer sebagai makanan super sehat,  Selai kaya akan serat, biji chia juga diketahui banyak mengandung protein.

9. Quinoa

Quinoa sering diibaratkan sebagai butiran beras yang bebas dari gluten. tidak hanya kaya akan serat, Quinoa juga menagndung banyaka protein lengkap seperti asam amino esensial dan L-arginie yang dibutuhkan oleh tubuh untuk membangun otot.

10. Susu

Susu merupakan sumber protein yang snagar disarankan untuk kita konsumsi sehari-hari. Susu juga mengandung asam lema, kalsium, dan Omega 3 yang sangat penting untuk mendukung kesehatan tuuh.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.