LiveChat

Sabtu, 30 Mei 2020

Beberapa Masalah Kesehatan Yang Bisa Muncul Akibat Dari Kolesterol Tinggi

Beberapa Masalah Ksehatan Yang Bisa Muncul Akibat Dari Kolesterol Tinggi
Beberapa Masalah Ksehatan Yang Bisa Muncul Akibat Dari Kolesterol Tinggi


Beberapa Masalah Ksehatan Yang Bisa Muncul Akibat Dari Kolesterol Tinggi

Tips Orang Sehat - Salah satu masalah kesehatan yang sering terjadi muncul dialami sesudah lebaran adalah meningkatnya kadar kolesterol. Hal ini terjadi karena konsumsi makanan yang berlebihan terutama pada olahan santan.


Pada dasarnya, kolesterol merupakan salah satu jenis lemak yang terdapat pada setiap sel tubh dan sesungguhnya baik bagi kesehatan. Namun jika jumlahnya terlalu tinggi, hal ini justri dapat menimbulkan bahaya.

Tingginya kolesterol yang dimiliki seseorang ini bisa menyebabkan sejumlah masalah kesehatan. Berikut Tips Orang Sehat akan membahas sejumlah masalah kesehatan yang bisa terjadi ketika kadar kolesterol terlalu tinggi.

Klikbola88
Klikbola88 Agen Sportbook Dan Slot Game

1. Jantung Koroner
Munculnya plak di darah akibat tingginya kolesterol dapat menyebabkan arteri jadi menyempit. Lebih lanjut, hal ini dapat menimbulkan nyeri di dada serta serangan jantung.

2. Stroke
Munculnya plak arteri juga dapat mempersempit arteri yang terhubung ke otak dan bahkan bisa menghalanginya juga. Kodnisi terbatasnya asupan darah ke otak ini dapta menjadi penyebab terjadinya stroke.

3. Tekanan Darah Tinggi
Seperti penyakit lainnya, kolesterol yang tinggi juga dapat menyumbat arteri. Masalah ini bisa menyebabkan jantung kesulitan untuk memompa darah sehingga anda mengalami tekanan darah tinggi.

4. Penyakit Periferal Arteria
Berbeda dari masalah kesehatan lain, penyakit yang satu ini tidak berhubungan dengan jantung maupun otak. Penyakit ini terjadi ketika plak muncul pada dinding arteri di kaki dan tangan yang dapat mempengaruhi sirkulasi darah.

Kolesterol tinggi yang ada dalam tubuh anda bisa menjadi penyebab munculnya sejumlah masalah kesehatan ini. Untuk terhindar dari berbagai masalah tersbeut, sebaiknya menjaga asupan kolesterol tubuh dalam ambang batas aman.

Baca Juga Artikel Lainnya:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.