LiveChat

Senin, 12 Februari 2018

Mitos Kesehatan yang Justru Bikin Kamu Makin Sakit

Mitos Kesehatan yang Justru Bikin Kamu Makin Sakit

Tips Orang Sehat - Angka wanita yang jadi perokok semakin bertambah setiap harinya. Dan siapapun pasti tahu bahwa sebatang rokok membawa beragam efek buruk untuk kesehatan. Dan faktanya menurut artikel lansiran dari indiatimes, efek buruk rokok yang mengenai wanita berdampak ganda daripada pada tubuh wanita.

Ini dia penjelasannya.

Meningkatkan risiko ganda kanker paru
Seorang wanita yang merokok sebanyak pria memiliki risiko ganda untuk terkena kanker paru-paru. Alasannya, bahwa tubuh pria dan wanita memiliki risiko ganda terhadap karsinogen yang ada dalam rokok. Saat pria akan mengeluarkan zat ini melalui urine, sedangkan tubuh wanita akan mengubahnya jadi zat karsinogenik.

Menyebabkan penyakit kardiovaskular
Penelitian yang diterbitkan di Lancet mengatakan bahwa wanita yang merokok sebanyak pria juga akan menghadapi risiko penyakit jantung koroner 25% lebih tinggi dibandingkan pria.

Membahayakan arteri
Penelitian lainnya yang berbasis di Eropa juga menemukan hal senada yaitu ketika pria dan wanita terpapar jumlah tembakau dengan jumlah yang sama, maka ketebalan dinding arteri karotis wanita akan meningkat.

Infertilitas dan membahayakan kandungan
Kebiasaan merokok juga bisa menempatkan wanita pada risiko tinggi untuk mengalami masalah infertilitas dan masalah kehamilan. Jika wanita tetap merokok saat hamil, maka kemungkinan untuk melahirkan prematur atau keguguran juga akan meningkat. Selain itu, rokok juga akan menyebabkan pengurangan jumlah ASI.

Maka, sudah terbukti bahwa rokok membawa banyak efek merugikan bagi kesehatan. Jadi, masih mau melanjutkan kebiasaan buruk ini?

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.